Home Berita Sepakbola Fulham Resmi Terkena Degradasi

Fulham Resmi Terkena Degradasi

970
0
Fulham

Kekalahan telak di kandang Watford membuat Fulham mustahil mencapai zona selamat di sisa musim.

BERITA TERKINI – Fulham menjadi tim kedua yang dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim ini, menyusul Huddersfield Town.

Nasib nahas The Cottagers terkonfirmasi usai dihantam telak tuan rumah Watford 4-1 pada Rabu (3/4) dini hari WIB. Ini menandai kekalahan kesembilan konsekutif untuk Fulham.

Cuma punya 17 poin dari 33 pertandingan yang telah mereka mainkan, Fulham mustahil mencapai zona selamat di sisa musim. Tim asuhan Scott Parker terpisah 16 angka dari batas aman.

Kemerosotan Fulham terbilang tragis mengingat mereka baru saja promosi kembali ke kasta teratas musim ini, dan merupakan tim dengan angka belanja terbesar ketiga pada jendela transfer musim panas lalu.

Fulham menghabiskan £105,3 juta untuk mendatangkan 12 penggawa baru ke Craven Cottage, menjadikan mereka tim promosi pertama yang mengeluarkan bujet £100 juta di bursa.

Namun, performa Fulham di lapangan tidak sesuai ekspektasi. Slavisa Jokanovic ditendang dari kursi manajer menyusul torehan jeblok cuma sebiji kemenangan dalam 12 laga awal liga.

Claudio Ranieri yang datang sebagai suksesornya gagal menjadi juru selamat. Mantan pelatih Leicester City itu juga harus angkat kaki setelah hanya mempersembahkan tiga kemenangan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

Parker lantas ditunjuk mengemban posisi caretaker, namun misi menghindarkan Fulham dari ancaman turun kasta terbukti terlalu sulit untuk ditunaikan lantaran tim telah tertinggal terlalu jauh dari zona aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here