Home Berita Sepakbola Gianluigi : Angel Di Maria akan Sehebat Maradona!

Gianluigi : Angel Di Maria akan Sehebat Maradona!

96
0
Angel Di Maria

Kompas-bola.com – Legenda sekaligus Mantan pemain andadalan Juventus, Gianluigi Buffon berpendapat bahwa Angel Di Maria serada dengan Diego Maradona jika ia bergabung dengan Juventus musim ini.

Di Maria meniggalkan Paris Saint-Germain setelah masa kontraknya habis setelah bersama klub tersebut selama 7 musim.

Ia merupakan salah satu pemain ‘gratis’ paling terkenal yang tersedia pada jendela transfer musim panas ini. Adapun dua klub ternama seperti Juventus dan Barcelona menujukkan ketertarikan untuk mengontrak Di Maria.

Gianluigi Buffon tela menghabiskan satu musim bersama Angel Di Maria pada 2018 – 2019 yakin bahwa kemampuan mantan pemain sayap Real Madrid dan Manchester United ini tidak kalah dari mendinag Maradona.

Maradona sendiri mencatatkan dirinya sebagai pencetak 81 gol dalam 188 pertandingan untuk Napoli dalam liga papan atas Italia. Ia tercata memenangi liga dua kali, Coppa Italia, Supercoppa Italia dan Piala UEFA atau sekarang dikenal dengan Liga Europa.

Buffon menuturkan bahwa kita harus melihat sepak bola secara kontekstual. “dimana mereka bermain…”

Di Seri A, Ia beranggapan bahwa secara teknis seri A cenderung dibawah kemampuan Angel yang memiliki begitu banyak teknik.

Buffon menuturkan Di Maria sangat andal dalam memberikan assist. Ia tidak memiliki stamina dan mobilitas yang luar biasa.

Tidak hanya itu “dia bisa bermain berbagai peran…” sambung Buffon.

Angel Di Maria tercatat mecetak 92 gol dalam 295 pertandingan untuk tim Prancis. Ia juga tercata memenangkan lima gelar liga serta Sembilan piala domestik sepanjang karirnya di Prancis.

Meski usianya tidak muda yakni 34 Tahun, Di Maria dipercaya mampu menjadi bintang utama untuk Juventus.

“Saat ini aku berusia 44 tahun dan masih bermain, menurutku usia tidak masalah…” tutur Buffon memperkuat pendapatnya.

Buffon juga menyebut bahwa Di Maria adalah seorang professional terladan, pria yang baik dan pantang menyerah. Ia kembali menekankan bahwa pada Seri A, Di Maria akan seperti Maradona.

Ia menambahkan bahwa selama di Paris Saint-Germain, Buffon juga bermain bersama atlet hebat seperti Neymar, Mbappe, Marco Veratti, namun ia menuturkan bahwa Di Maria tidak kalah dari mereka semua.

Di Maria juga memiliki banyak pengalaman bersama pemain Madrid pada 2014 seperti Karim Benzema, Critiano Ronaldo, Luka Modric dan Toni Kroos.

Pemahaman Di Maria tentang lapangan amatlah brilian. Buffon menuturkan “Ia akan mundur selangkah, namun selalu tau cara bermain sebgai sayap, gelandang striker dan bahkan mezzala.”

Buffon sangat berharap Juventus mengontrak mantan rekan satu timnya itu.

Juventus sendiri dilaporkan siap untuk membuat tawaran kedua untuk mengontrak Di Maria dalam perebutan melawan Barcelona.

Juventus nampak menjadi perlabuhan paling ideal bagi Di Maria, namun pemain Argentina itu justru menolak tawaran kontrak dua tahun dari Juve.

Tidak jerah, Juventus dilaporkan kembali akan mencoba menawarkan kontrak satu tahun yang mencakup opsi perpanjangan 12 bulan sebagaimana yang dicari Di Maria.

Laporan lain beranggapan bahwa Di Maria justru lebih mungkin untuk bergabung dengan tim Barcelona. Pasalnya Direktur olahraga Mateu Alemay telah membicarakan permasalahan kontrak atas dirinya ke Barcelona.

Juventus sendiri juga hampir menyelesaikan kesekapakatan untuk membawa Paul Pogba yang meninggalkan Manchester United atas berakhirnya kontra yang kedua kalinya pada akhir bulan dengan status bebas transfer.

Pada akhirnya Angel Di Maria belum diketahui mengambil keputusan akan bergabung dengan Juventus atau tidak. Ia akan mengumumkan jawaban pastinya pada akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here