Home Berita Sepakbola Gol Bunuh Diri Koulibaly Menangkan Juventus

Gol Bunuh Diri Koulibaly Menangkan Juventus

1317
0
Koulibaly

Napoli sempat bangkit secara luar biasa setelah tertinggal tiga gol. Tetapi gol bunuh diri Koulibaly memastikan Juventus memenangkan laga.

BERITA TERKINIJuventus unggul tipis atas tamunya, Napoli, dengan skor 4-3 dalam lanjutan Serie-A di Stadion Allianz, Turin (1/9). Sempat unggul tiga gol terlebih dahulu, Il Partenopei secara luar biasa berhasil bangkit namun keajaiban tercipta di masa tambahan waktu.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Juventus langsung menggebrak melalui sepakan keras Cristiano Ronaldo. Tetapi Alex Meret masih sigap mengamankan tendangan ‘selamat datang’ bintang asal Portugal tersebut.

Napoli balik mengancam dan memaksa Wojciech Szczęsny mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menghentikan tembakan keras Allan saat timnya kalah jumlah pemain. Mattia De Sciglio masih berada di sisi lapangan saat serangan terjadi dan baru digantikan oleh Danilo setelahnya.

Namun dari sinilah Juventus mampu menguasai keadaan. Dalam sebuah serangan balik cepat, pergerakan Douglas Costa yang gagal diantisipasi diteruskan dengan sebuah umpan tarik yang diteruskan dengan sederhana oleh Danilo di menit-16 alias berselang satu menit sejak dirinya masuk ke lapangan.

Napoli tertekan dengan keadaan tersebut dan hanya berselang tiga menit Gonzalo Higuain melebarkan jarak. Kalidou Koulibaly terperdaya dengan pergerakannya dan tembakan volinya menghunjam gawang Meret.

Sami Khedira kemudian mendapatkan dua peluang emas untuk membawa Il Bianconeri makin menjauh. Tetapi aksi heroik Meret dan mistar gawang menjadi penyelamat gawang Napoli dan hIngga jeda tidak ada gol tambahan tercipta.

Beberapa perubahan dilakukan Carlo Ancelotti di awal babak kedua dan itu membuat Napoli berhasil menguasai keadaan dengan mengurung pertahanan tuan rumah. Tetapi rapatnya pertahanan Juventus ditambah ciamiknya penampilan Szczesny membuat setiap serangan menemui jalan buntu.

Ronaldo akhirnya masuk papan skor untuk pertama kalinya musim ini usai memanfaatkan umpan silang Douglas Costa di menit 62. Sepakan kaki kirinya mengarah tepat ke sudut gawang tanpa mampu diamankan Meret.

Saat banyak orang mengira laga telah ‘berakhir’, Napoli justru bangkit dan menciptakan dua gol cepat secara beruntun. Kostas Manolas mengawalinya di menit 66 dengan memanfaatkan sepakan bebas, disusul Hirving Lozano dua menit berselang.

Juventus coba memperlambat tempo permainan sehingga tidak ikut dalam permainan lawan, namun skema bola mati menjadi titik lemah Juventus di laga ini. Kembali melalui sepakan bebas, Napoli berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan angka berkat sontekan Giovanni Di Lorenzo di menit 81.

Si Nyonya Tua mencoba segalanya untuk kembali unggul di laga ini, dan tepat sebelum peluit panjang berbunyi mereka berhasil unggul. Dari sebuah sepakan bebas, Kalidou Koulibaly justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Hasil ini membawa Juventus merajai tangga klasemen dengan enam poin dari dua laga yang dijalani. Sementara Napoli tertahan di peringkat delapan.

SUSUNAN PEMAIN:

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Danilo 15′), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira (Emre Can 61′), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 76′), Cristiano Ronaldo.

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam (Mário Rui 46′); Jose Callejon, Allan (Eljif Elmas 74′), Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (Hirving Lozano 46′), Fabian Ruiz; Dries Mertens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here