Home Berita Sepakbola Guardiola Sanjung Oleksandr Zinchenko

Guardiola Sanjung Oleksandr Zinchenko

1708
0

Oleksandr Zinchenko tampil heroik di final Piala Liga, seiring klub menyabet gelar mayor pertama mereka musim ini.

BERITA TERKINI – Pep Guardiola melantunkan sanjungan kepada bek sayap Oleksandr Zinchenko dan menyebut para pemain Manchester City bisa belajar dari pemain internasional Ukraina tersebut.

Zinchenko, yang didatangkan City dari Ufa pada 2016, nyaris bergabung Wolverhampton Wanderers di awal musim, namun ia memutuskan tetap di Etihad Stadium dan kini telah melakoni 16 penampilan di semua kompetisi.

Pilar 22 tahun itu juga tampil penuh 120 menit saat City memenangi final Piala Liga melalui adu penalti kontra Chelsea akhir pekan kemarin.

Guardiola mengaku terkesan dengan sikap Zinchenko dalam latihan dan respons sang pemain terhadap minimnya kesempatan di Liga Primer.

“Luar biasa adalah satu hal yang dapat saya katakan,” ujar Guardiola. “Oleks kembali menunjukkan kepada saya apa yang saya pikirkan sebelumnya; pentingnya dan nilai menjadi pria baik.

“Dan fakta bahwa ia orang yang membuat transfer – di awal musim nyaris pergi ke sana [Wolves]… ada enam, tujuh atau delapan pertandingan ia tidak bermain semenit pun.

“Tapi saya tidak pernah melihatnya berwajah muram saat kami bersama, atau satu sesi latihan yang buruk. Sehari setelah prtandingan selalu sulit untuk pemain yang tidak bermain menjalani sesi latihan dan kebanyakan mereka ingin menunjukkan kepada saya betapa kecewanya mereka. Kemudian sebelum laga mereka baik lagi di depan manajer dan rekan setim.

“Tapi pria ini benar-benar sebaliknya. Itulah alasan ia selalu main bagus. Ia menunjukkan kepada saya moodnya, sikapnya, menjadi positif dan tersenyum. Ketika ini terjadi, Anda akan selalu main bagus.

“Itulah sebabnya saya senang. Ia pantas mendapat respek saya dan saya pikir ia akan membuat karier yang panjang. Saya tidak tahu apakah itu akan di sini, semoga saja begitu, atau di tempat lain, namun dengan sikapnya ini ia akan senang melakukan pekerjaannya.

“Saya hanya bisa mengucap terima kasih. Semua orang dapat belajar dari Oleks. Semua orang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here