Home Berita Sepakbola HAALAND DATANG! SIAPA SAJA CALON TOP SKOR LIGA INGGRIS MUSIM 2022/2023

HAALAND DATANG! SIAPA SAJA CALON TOP SKOR LIGA INGGRIS MUSIM 2022/2023

61
0

Kompas-bola.com – Persaingan liga Inggris musim sebelumnya sangat ketat, Manchester City keluar sebagai juara di pekan terakhir setelah di pekan pekan sebelumnya terus di tempel ketat oleh Liverpool.

Adapun, di peringkat top skor, Son dan Mohammed Salah memimpin perolehan gol dengan 23 gol sehingga membuat mereka dinobatkan sebagai peraih sepatu emas liga Inggris.

Musim liga Inggris 2022/2023 sebentar lagi akan bergulir. Tim tim mempersiapkan diri dengan baik untuk penampilan musim depan. Beberapa pemain datang dan pergi ke liga Inggris dengan status transfer atau pinjaman.

Dari sisi tahta pemegang sepatu emas. Patut untuk ditunggu, siapa saja kira-kira kandidat pencetak gol terbanyak liga Inggris musim depan. Berikut ini adalah daftar para bomber liga Inggris yang berpotensi untuk menjadi raja gol di premier league musim 2022/2023.

  1. Son Heung Min

Nama pemain asal Korea Selatan ini masih patut untuk diperhitungkan untuk masuk daftar kandidat pencetak skor terbanyak tahun depan.

Di bawah asuhan Conte diharapkan permainan Son akan terus menanjak dan menciptakan banyak gol untuk membantu kemenangan tim.

Conte sendiri merencanakan beberapa kedatangan pemain baru ke Tim asal London tersebut, namun, sepertinya posisi Son dan juga Harry Kane tetap belum tergantingan di starting eleven klub.

  1. Mohammed Salah

Kelincahan dan skill yang dimiliki oleh Mohammad Salah dalam mengolah si kulit bundar membuat pemain ini menjadi aset berharga bagi Liverpool. Salah berhasil membawa Liverpool pada puncak permainan setelah di musim musim sebelumnya tampil terseok-seok.

Salah adalah calon kandidat pencetak gol tersubur musim depan. Hanya saja yang menjadi masalah, musim depan Liverpool akan kehilangan Sadio Mane yang biasanya menjadi tandem Salah.

Apakah ini akan berpengaruh banyak pada performa dari Mo Salah musim depan. Kita tunggu saja seperti apa gerak transfer Liverpoon untuk mencari pengganti Mane di Musim depan.

  1. Cristiano Ronaldo

Meskipun usianya tidak lagi muda, namun performa Ronaldo tidak bisa diremehkan. Ia kerap kali mencetak gol penting bagi MU untuk menyelamatkan MU dari kekalahan atau membawa timnya pada kemenangan.

Di musim depan, dibawah asuhan Ten Hag, diprediksi Ronaldo akan menjadi salah satu mesin gol yang mematikan. Apalagi, jika misalnya MU berhasil membawa pemain-pemain yang bisa menjadi penyuplai bola pada pemain asal Portugal ini.

Di satu sisi, kedatangan Ten Hag bisa menjadi keuntungan bagi Ronaldo, namun, di sisi lain, gaya permainan Ronaldo belum tentu sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Ten Hag. Di bawah kepemimpinan Ten Hag bisa saja peran Ronaldo nanti terpinggirkan.

  1. Erling Haaland

Yuhuu, liga Inggris sudah kedatangan bomber mentereng dari Liga Jerman, ya, ia adalah Erling Haaland yang saat ini sudah resmi berseragam Manchester City.

Pemain muda satu ini diprediksi akan langsung nyetel dengan gaya permainan Manchester City dan juga liga Inggris yang berkarakter cepat.

Jika tidak cedera atau mengalami masalah terentu. Haaland diprediksi akan menjadi top skor liga Inggris musim mendatang.

Hal ini cukup berdasar, mengingat kemampuan Haaland dalam mencetak gol sangat produktif. Selain itu dukungan gelandang-gelandang serang seperti misalnya Kevin de Bruyne, Gundogan, Gralish, Sterling dan lain sebagainya akan membuat Haaland lebih mudah dalam mencetak banyak gol.

So, itulah tadi daftar calon top skor liga inggris musim depan. Selain nama diatas tentu saja masih banyak kandidat lain seperti misalnya Harry Kane, Diego Jota dan juga beberapa striker lain yang mungkin datang musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here