Home Berita Sepakbola Hal Seputar Babak Playoff Piala Dunia 2022 Qatar

Hal Seputar Babak Playoff Piala Dunia 2022 Qatar

34
0
Piala Dunia 2022 Qatar

Kompas-bola.com – Kualifikasi Piala Dunia memang masih berlangsung di beberapa benua. Tetapi pertandingan dari kualifikasi inipun ternyata sudah selesai di Eropa pada hari Rabu kemarin. Tentu saja, para penggemar sepakbola di benua biru inipun saling mendukung TIMNAS masing-masing.

Disamping itu banyak juga fans kecewa karena negaranya tidak masuk ke dalamnya. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena Kualifikasi di Zona Eropa sendiri ternyata hanya meloloskan sebanyak 10 negara.

Dimana kesepuluh Negara tersebut akan bertandang ke Qatar demi mengikuti salah satu gelaran paling akbar dari dunia Sepakbola berskala Internasional tersebut.

Adapun sepuluh Negara tersebut meliputi Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, Belanda, Berligia, Kroasia, Denmark, Serbia, serta Swiss. Seperti telah diketahui, beberapa Negara Eropa inipun ternyata seakan tidak pernah absen dari World Cup seperti Jerman dan Perancis.

Runner up Grup Harus Melewati Babak Playoff

Jika sebelumnya merupakan 10 negara dimana benar-benar sudah pasti akan bertandang ke Qatar tahun depan, maka sejumlah Negara dimana masuk ke dalam runner up grup diharuskan buat mengikuti babak Playoff terlebih dahulu.

Hal tersebut tentunya agar dapat mengikuti gelaran paling prestisius dalam dunia sepakbola yang digelar setiap 4 tahunan tersebut. Nantinya dari 10 runner up kualifikasi World Cup 2022 Zona Eropa akan langsung bergabung dengan dua pemenang grup terbaik dari UEFA Nations League seperti Austria dan Republik Ceko.

Adapun 10 negara dimana menyandang gelar runner up tersebut diantaranya adalah Italia, Skotlandia, Portugal, Swedia, Rusia, Wales, Turki, Mekadonia, Polandia, Hingga Ukraina. Apabila ditotal secara keseluruhan maka tercatat terdapat 12 tim yang menjalani babak playoff tersebut.

Nantinya, dari kedua belas tim tersebut akan langsung dibagi menjadi 3 bagian terlebih dahulu. Dimana masing-masing bagian ternyata terdiri dari 4 tim sekaligus. Yang mana saling merebutkan tiga tiket emas untuk berlangsung ke Piala Dunia tahun depan nanti.

Sebagai tambahan, ke-12 negara inipun akan langsung dibagi ke dalam pot unggulan maupun non unggulan didalam babak playoff. Di pot atau grup unggulan, ada Skotlandia, Portugal, Italia, Swedia, Rusia dan Wales. Sedangkan dari non unggulan seperti Polandia, Ukraina, Makedonia Utara, Republik Ceko, hingga Austria.

Pemenangnya dari babak semifinal inipun akan langsung melewati babak final pada setiap bagian untuk berduet demi mempertahankan posisi sehingga mampu tembus pada pagelaran sepak bola paling bergengsi tersebut.

Italia Sudah Siap Dengan Babak Playoff

Dengan aturan tersebut, maka sejumlah Negara pun ternyata sudah mengaku telah siap dalam melewati Playoff tersebut. Tidak terkecuali dengan Italia yakni dari Pemain Tengah Timnas yakni Jorginho. Ia menegaskan bahwa Gli Azzurri tidak akan pernah menyerah dan sudah bersumpah untuk mempersiapkan dengan baik laga dari play-off tersebut.

Dalam akun instagram pribadinya, Jorginho menegaskan membuat caption bahwa sering kali dunia sepakbola memang memberikan hukuman dengan hasil cukup keras sekaligus menyakitkan. Tetapi itu tidak membuatnya tertunduk ataupun kehilangan target.

Seperti telah diketahui, Italia sendiri tergelincir, sebab armada dari Roberto tersebut gagal memanfaatkan peluang emas buat lolos secara langsung di World Cup 2022 sesudah bermain secara seri tanpa gol ketika sedang melawan Irlandia Utara di Laga Grup C.

Inilah yang membuat La Nazionale terpaksa harus finis di posisi runner up atau tempat kedua di belakang dari Swiss. Selain Italia, sejumlah Negara pun juga sudah mempersiapkan dengan baik duel di babak satu ini. Tentunya tujuannya adalah buat merebutkan tiket emas lolos pada World Cup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here