Home Berita Sepakbola Hamka Hamzah Jadi Pemain Terbaik di Piala Presiden 2019

Hamka Hamzah Jadi Pemain Terbaik di Piala Presiden 2019

668
0
Hamka Hamzah

Hamka Hamzah jadi pemain terbaik di Piala Presiden 2019. Sementara itu, The Jakmania menyandang suporter terbaik, serta Persija mendapatkan gelar tim fair-play.

BERITA TERKINIArema FC sukses menjuarai Piala Presiden 2019. Itu setelah, dalam dua leg mereka berhasil unggul agregat gol atas Persebaya Surabaya, skor 4-2.

Tak hanya sampai di situ, para pemain Arema juga memboyong gelar individu di ajang ini. Itu setelah, Hamka Hamzah terpilih menjadi pemain terbaik turnamen.

Tentunya ini menarik, karena sebelumnya Hamka tidak masuk dalam daftar nomine pemain terbaik yang diumumkan panitia penyelenggara. Adapun yang sebelumnya masuk nomine adalah Makan Konate, Dedik Setiawan, Riky Kayame yang juga dari Arema, serta Manucheckhr Dzhalilov, Amido Balde, dan Hansamu Yama Pranata dari Persebaya.

Meski begitu, Hamka memang pantas untuk menyandang gelar tersebut. Melihat performa apik dan konsistennya sepanjang turnamen. Dia pun tidak hanya kuat dalam bertahan, tapi kerap bisa berpindah posisi sebagai striker dan bisa memecahkan kebuntuan tim. Tercatat, Hamka mampu mencetak dua gol di turnamen ini. Gelar ini membuatnya meraih trofi plus uang sebesar Rp250 juta.

Sedangkan untuk penyandang gelar topskor diraih tiga pemain. Mereka adalah Bruno Matos (Persija Jakarta), Dzhalilov (Persebaya), dan Riky Kayame (Arema). Tadinya, untuk topskor mendapatkan uang sebesar Rp150 juta. Hingga berita ini diturunkan, belum terkonfirmasi apakah masing-masing pemain akan mendapatkan uang sebesar itu atau dibagi tiga.

Sementara itu, winger Persebaya, Irfan Jaya, dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen dan berhak mendapatkan trofi serta uang sebesar Rp150 juta.

Di samping itu, panitia penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada The Jakmania, kelompok suporter Persija Jakarta, sebagai suporter terbaik Piala Presiden tahun ini. Persija pun menjadi tim fair-play lantaran mendapatkan kartu paling sedikit sepanjang ajang ini.

Berikut daftar juara dan gelar individu Piala Presiden 2019:

  • Juara: Arema FC (trofi & uang Rp3.500.000.000)
  • Peringkat kedua: Persebaya Surabaya (uang Rp2.350.000.000)
  • Peringkat ketiga: Madura United & Kalteng Putra (masing-masing mendapatkan uang Rp825 juta)
  • Pemain terbaik: Hamka Hamzah (Arema FC/trofi & uang Rp250 juta)
  • Topskor: Manucheckhr Dzhalilov, Bruno Matos, Riky Kayame (trofi & uang Rp150 juta)
  • Pemain muda terbaik: Irfan Jaya (Persebaya/trofi & uang Rp150 juta)
  • Wasit terbaik: Nusur Fadillah (trofi & uang Rp50 juta)
  • Suporter terbaik: The Jakmania (trofi)
  • Tim fair-play: Persija Jakarta (trofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here