Home Sepakbola Hari Nur Yulianto Makin Semangat Tatap Musim 2019

Hari Nur Yulianto Makin Semangat Tatap Musim 2019

1154
0
Hari Nur Yulianto

Hari Nur Yulianto berharap memperlihatkan performa bagus di musim 2019, dan menembus timnas.

BERITA TERKINI – Terpilih menjadi salah satu pemain dari 25 pemain terbaik Indonesia musim 2018 versi Goal Indonesia membuat Hari Nur Yulianto semringah, dan tidak menyangka bisa menjadi salah satu pemain dari ratusan pemain yang berlaga di Liga 1 musim 2018.

“Yang pasti sangat senang bisa masuk 25 pemain terbaik. Tidak menyangka juga, karena menurut saya performa bagus PSIS musim 2018 tidak terlepas dari kerja keras semua pemain. Semoga ke depan saya bisa menjadi lebih baik. Terima kasih, ini akan menjadi motivasi saya membawa PSIS lebih baik di musim 2019,” kata Hari Nur kepada Goal Indonesia.

Hari Nur menjadi senjata utama di lini serang bersama Burno Silva dan Bayu Nugroho. Mengemas 10 gol dan empat asssits membuat namanya makin moncer di lini depan PSIS.

Dalam dua partai home terakhir PSIS musim 2018, poster “HNY Not For Sale” menghiasi home base PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Hal itu bukti cinta suporter kepada pemain bertinggi 178 sentimeter tersebut.

Delapan musim bersama PSIS bukan waktu yang pendek. Ada suka-duka dirasakan striker kelahiran Kabupaten Kendal tersebut. Dia mencatat, dua momen penting akan selalu diingatnya selama delapan musim terakhir bersama Mahesa Jenar.

“Banyak suka dukanya. Sedih pada musim 2014, PSIS terlibat sepak bola gajah. Banyak teman yang disanksi. Sementara suka bersama tim ini saat meraih tiket Liga 1 musim 2017. Di partai penentuan peringkat ketiga, saya mencetak hat-trick dan dua assist dari enam gol PSIS saat melawan Martapura,” ungkapnya.

Suporter PSIS Semarang beberapa waktu terakhir mendengungkan agar kapten PSIS Semarang sejak musim lalu ini dipanggil membela Timnas Indonesia, karena Hari Nur dinilai sebagai salah satu striker lokal tajam pada musim 2018.

“Semua pemain pasti memiliki cita-cita membela timnas, begitu juga saya. Jika ada kesempatan, pasti saya sangat senang dan selalu siap kapan pun,” tandasnya.

CEO PSIS, AS Sukawijaya mengemukakan, Hari Nur memang layak masuk menjadi salah satu pemain terbaik. Menurut Yoyok Sukawi, sapaan akrabnya, Hari Nur adalah striker lokal terbaik di Indonesia musim 2018.

“Dia bermain stabil sepanjang tahun, dengan disiplin latihan dan kontrol emosi yang sangat baik, serta pandai memanfaatkan peluang saat bertanding. Redaksi Goal Indonesia tak salah memilih Hari Nur menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia,” jelas Yoyok.

Ditunjuk menjadi kapten di tim sebesar PSIS juga menjadi tantangan tersendiri bagi pemain yang identik dengan nomor jersey 22. Manajemen, lanjut Yoyok, memiliki pertimbangan matang menjadikan Hari Nur sebagai kapten tim.

“Delapan musim bersama PSIS sudah menunjukkan loyalitasnya. Diincar tim besar Liga 1, Hari Nur tetap memilih di PSIS. Dia bisa menjadi contoh bagi pemain muda dan mendapat ilmu, karena Hari Nur juga tidak pelit berbagi ilmu. Dia akan menjadi legenda PSIS,” tegas Yoyok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here