Home Berita Sepakbola Hasil Pertandingan AC Milan vs AS Roma, Rossoneri Menang

Hasil Pertandingan AC Milan vs AS Roma, Rossoneri Menang

261
0

Laga pertandingan antara AS Roma vs AC Milan baru saja di gelar pada Senin (01/11) dini hari tadi. Hasilnya AC Milan berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor akhir 2-1 pada Liga Italia pekan ke-11 ini.

Pertandingan antara AS Roma vs AC Milan berjalan dengan sangat apik sejak peluit babak pertama. Pada laga yang digelar di Stadio Olimpico, Roma ini aktor yang berperan membawa kemenangan untuk Milan adalah Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie.

Kemenangan Rossoneri kali ini ternyata harus dibayar dengan kartu merah. Setelah unggul 2-0, Milan justru kehilangan satu pemainnya karena diusir dari lapangan. Theo Hermandez mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Lorenzo Pellegrini pada menit ke 66.

Hasil pertandingan kali ini membuat AC Milan berada di posisi ke-dua klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 31 poin, Sedangkan AS Roma tertahan di posisi empat dengan mengumpulkan 19 poin.

Jalannya Pertandingan AC Milan vs AC Milan yang Menegangkan

Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua tim langsung permain secara menyerang. Akan tetapi Roma berhasil mendapatkan peluang lebih dulu yaitu pada menit ke-3 namun sayangnya arah bola masih melenceng dari gawang Milan.

Pada menit ke-10 giliran Milan yang melancarkan serangan. Rafael Leao mendapatkan umpan dari Davide Calabria kemudian melakukan sepakan kaki kiri namun arah sepakannya masih melenceng dari target.

Gol pertama terjadi pada menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas, Ibrahimovic berhasil mengeksekusinya dengan baik sehingga bola langsung bersarang ke pojok kanan bawah gawang Rui Patricio. Gol ini membuat Milan unggul sementara 1-0 atas Roma.

Hingga babak pertama berakhir, Roma masih merasakan kesulitan untuk melancarkan serangan balik terhadap Milan agar skornya bisa lebih tinggi. Hasilnya Milan masih terus mempertahankan keunggulannya hingga turun minum,

Pada babak kedua, AC Milan sebenarnya sempat menambah gol pada menit ke-50 lewat aksi Ibrahimovic. Sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena ternyata striker tersebut tengah dalam posisi offside.

Menit ke-57, Milan berhasil menggetarkan gawang Roma kembali. Gol kali ini didapatkan dari tendangan pinalti usai Roger Ibanez melanggar Ibrahimovic di kotak terlarang. Franck Kessie hadir sebagai eksekutor dan berhasil membuat Milan unggul 2-0 atas Roma.

Setelah mengoleksi dua gol, Milan justru harus bermain dengan 10 pemain, Theo Hernandes mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Pellegrini sehingga wasit mengusirkan keluar lapangan.

Roma memanfaatkan jumlah pemain untuk memberikan serangan yang lebih kuat terhadap Milan. Hasilnya, Roma berhasil membobol gawang AC Milan di menit ke-93 lewat aksi dari El Shaarawy. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Antara Kedua Tim

Pada pertandingan kali ini, AS Roma didukung oleh pemain terbaik di antaranya seperti Patricio, Karsdorp. Mancini, Ibanez, Vina, Cristante, Veretout, Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan, dan Abraham. Ada beberapa kali pergantian peman di antaranya El Shomurodov, Perez, Afena gyan dan El Shaarawy.

Sedangkan di kubu AC Milan, mengeluarkan Tatarusanu, Hernandez, Tomori, Kjaer, Calabria, Bennacer, Kessie, Leao, Krunic, Saelemaekers dan Ibrahimovic. Sempat ada beberapa kali pergantian pemain seperti Romagnoll, Tonali, Bakayoko, Ballo Toured an Giroud.

Kemenangan AC Milan dalam pertandingan kali ini berhasil mengkokohkan posisinya di peringkat kedua klasemen Serie A. Milan semakin menempel Napoli di puncak klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 31 poin. Sedangkan AS Roma berada di posisi empat dengan koleksi 19 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here