Home Sepakbola Indonesia U-19 Sudah Tetapkan 23 Pemain Untuk Piala Asia

Indonesia U-19 Sudah Tetapkan 23 Pemain Untuk Piala Asia

25
0
Indonesia U-19 Sudah Tetapkan 23 Pemain Untuk Piala Asia
Indra Sjafri

23 pemain Indonesia U-19 tersebut bakal terlihat pada pertandingan uji coba kontra Arab Saudi U-19.

BERITA TERKINI – Timnas Indonesia U-19 mempunyai misi khusus ketika melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10). Pasukan Garuda Nusantara ingin menjadikan duel sebagai tolok ukur sebelum tampil pada Piala Asia.

Indra Sjafri selaku pelatih timnas Indonesia U-19, menjelaskan anak asuhannya sudah mempersiapkan betul laga uji coba ini. Ia juga menyampaikan para pemain dalam kondisi siap tempur.

Tak sampai di sana saja, Indra menyebutkan uji tanding ini jadi simulasi Piala Asia. Bahkan, ia menjelaskan sudah punya daftar pemain tetap yang dibawanya untuk ajang tersebut.

“Target uji coba yaitu merangkum semua game plan yang akan kita pakai menghadapi Piala Asia nanti. Alhamdulillah kemarin kami sudah menetapkan 23 pemain terbaik dari 31 nama yang kita daftarkan ke AFC. Besok kita hanya membawa 23 pemain dan sudah menjadi tim yang akan turun di AFC nanti,” ucap Indra di Hotel Grand Zuri, Selasa (9/10).

Lebih lanjut, mantan juru latih Bali United tersebut tak gentar dengan perbedaan postur tubuh timnya dengan Arab Saudi. Ia menilai para pemain timnas Indonesia U-19 dapat mengantisipasi hal itu.

“Kita pernah sukses menghadapi tim-tim berpostur tinggi. Dulu Korea, Uni Emirat Arab, juga pernah kita menang lawan mereka,” ujar pria berusia 55 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here