Home Berita Sepakbola Indra Sjafri Jadikan Timnas Indonesia U-16 Inspirasi & Motivasi

Indra Sjafri Jadikan Timnas Indonesia U-16 Inspirasi & Motivasi

314
0
Indra Sjafri Jadikan Timnas Indonesia U-16 Inspirasi & Motivasi
Indra Sjafri

Indra berharap masyarakat tidak mengecam jika timnas junior gagal meraih trofi.

BERITA TERKINI – Timnas Indonesia U-16 gagal memenuhi ekspektasi masyarakat untuk bisa menembus Piala Dunia U-17 2019. Itu lantaran, tim arahan pelatih Fakhri Husaini tersebut dikalahkan Australia pada babak delapan besar.

Kegagalan tersebut tak dijadikan timnas Indonesia U-19 sebagai beban, karena mereka pun dituntut untuk bisa sukses pada gelaran Piala Asia 2018, sampai masuk semi-final sehingga bisa tampil di Piala Dunia U-20.

“[Kegagalan U-16] Jadi motivasi dong. Mereka menginspirasi, memotivasi dan untuk saya hakikat tim usia muda itu bukan banyaknya trofi, tapi banyaknya menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas,” kata Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Indra pun berharap, masyarakat tidak menaruh beban tinggi kepada timnas kelompok junior supaya merengkuh trofi. Menurut pelatih yang pernah mempersembahkan gelar Piala AFF U-19 itu, ada hal lain yang lebih penting dari sekadar trofi.

“Coach Fakhri sudah menelurkan banyak pemain, dan mudah-mudahan dari U-19 juga muncul pemain-pemain bagus nanti. Dari era Evan Dimas juga banyak muncul, terbukti, terpakai,” beber Indra.

“Jadi jangan ribut-ribut misal timnas U-19 tidak juara, karena yang penting Coach Fakhri sudah banyak melahirkan pemain bagus dan jadi generasi baru sepakbola yang terpakai,” pungkas eks pelatih Bali United tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here