Home Sepakbola Indra Sjafri Kantongi Cara Bermain Tim Timur Tengah

Indra Sjafri Kantongi Cara Bermain Tim Timur Tengah

22
0
Indra Sjafri Kantongi Cara Bermain Tim Timur Tengah
Indra Sjafri

Indra Sjafri menuturkan uji coba melawan Arab Saudi memberikan banyak manfaat untuk timnya.

BERITA TERKINI – Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 sudah masuk pada tahap persiapan akhir untuk mengikuti Piala Asia U-19 2018. Pada tahap ini, mereka menggelar dua laga uji coba internasional.

Teranyar, mereka harus mengakui Arab Saudi U-19 dengan skor 2-1, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10). Selanjutnya, Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan akan menjajal Yordania U-19 di tempat yang sama, 13 Oktober nanti.

Melawan dua tim tersebut adalah cara bagi Indonesia U-19 untuk lebih mempelajari cara bermain tim-tim dari Timur Tengah. Mengingat, pada Piala Asia U-19 nanti mereka tergabung di grup A dengan dua tim Timur Tengah, yaitu Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar, serta satu lawan lainnya adalah Cina Taipei.

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, pun mengatakan timnya memetik banyak pelajaran dari kekalahan lawan Arab Saudi U-19. “Kami memang dapat gambaran persis bagaimana tim-tim Timur Tengah terutama Qatar dan UEA bermain. Bisa dibilang mirip-mirip gambarannya,” kata Indra.

“Ini satu pertandingan bagi Arab Saudi dan kami banyak manfaatnya. Bagaimana menghindar bola-bola crossing (umpan silang). Beberapa kali mereka melakukan bola panjang. Ini yang kami takuti. Makanya kiper harus banyak berperan. Tapi sepakbola itu memang dinamis. Kami antisipasi bola atas mereka lakukan gol jarak jauh. Ini PR (Pekerjaan Rumah) untuk kami, soal kesabaran para pemain kami,” tambah mantan pelatih Bali United itu.

Di samping itu, Indra juga menyoroti kesalahan-kesalahan yang tidak perlu yang kerap dilakukan para pemainnya. Itu yang ingin segera diperbaikinya di sisa waktu persiapan yang ada. Indonesia akan menjalani laga perdana dengan menghadapi Cina Taipei, 18 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here