Home Berita Sepakbola Indra Sjafri Mengaku Bakal Dibully Jika Timnas Indonesia Kalah

Indra Sjafri Mengaku Bakal Dibully Jika Timnas Indonesia Kalah

1748
0
Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Indonesia lolos ke babak semi-final Piala AFF U-22 2019, setelah mengalahkan tuan rumah Kamboja.

BERITA TERKINI¬†–¬†Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, melakukan beberapa rotasi ketika menghadapi Kamboja, yang merupakan laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Jumat (22/2) malam.

Pada laga tersebut, Indonesia menang dua gol tanpa belas berkat brace Marinus Wanewar. Kemenangan itu membuat Garuda Muda lolos ke semi-final sebagai runner-up, meski Indra berjudi dengan rotasi yang ia terapkan.

Salah satunya adalah, penukaran Andy Setyo dan Racmhat Irianto sebagai duet jantung pertahanan. Keduanya diparkir saat menghadapi Kamboja, dan digantikan oleh Nurhidayat dan Bagas Adi, yang tampil bagus.

“Pertama alhamdulillah, kami ada tiga poin yang harus saya sampaikan, pertama bersyukur sudah masuk semi-final. Untuk pertama kali saya megang U-22, masuk semi-final,” buka eks arsitek timnas Indonesia U-19 tersebut.

“Alhamdulilah belum pernah tidak masuk semi-final, sejak dari U-16, dan U-19 [level AFF]. Kualitas tim dari pertama, kedua, ketiga lebih baik. Saya bisa merotasi pemain, dan saya sudah memainkan semua, minus satu saja [kiper M Riyandi].”

“Ya pergantian dua centerback memang sempat jadi perbincangan, setiap pemain yang saya ajak, saya harus yakin. Kami berdiskusi panjang, tapi saya bismillah, dan saya pikir kalau tidak dicoba, kapan lagi saya mau coba.”

“Dan, pergantian [pemain] itu menjadi bagus karena menang, dan kalau kalah, saya di-bully orang.”

Berikutnya Indonesia akan melawan Vietnam yang menjadi juara Grup A. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (24/2), di Stadion Olympic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here