Home Berita Sepakbola Ingin Pinjam Aubameyang untuk Klub, Juventus Lagi Krisis?

Ingin Pinjam Aubameyang untuk Klub, Juventus Lagi Krisis?

253
0

Kompas-bola.com – Juventus nampaknya tertarik menggaet Pierre Emerick Aubameyang dari The Gunners, namun raksasa Italia ini hanya berniat untuk meminjam sementara saja. Mengapa dikatakan hanya berniat meminjam saja?

Kelemahan Juventus di lini depan terbuka lebar pada musim ini, klub hanya mampu menghasilkan 27 buah gol dari seluruh 19 laga Serie A. Menjadikannya sebagai klub dengan perolehan gol terkecil.

Seringkali Juventus melewatkan kesempatan untuk memperoleh poin karena lini depannya ‘ketahuan’ lemah. Seperti ketika bertanding melawan Venezia, klub melancarkan 20 tebakan, namun hanya satu gol tercetak.

Akibatnya Juventus harus puas hanya dengan satu angka, hasil dari laga melawan Venezia ditutup dengan skor 1-1. Tidak hanya sekali, sudah berkali-kali, pelatih Massimiliano Allegri juga sudah mengetahui kelemahan ini.

Aubameyang Dikabarkan Bermasalah di Klubnya

Akibat kelemahan yang terekspos secara brutal tersebut, Juventus menyusun rencana mendatangkan striker baru pada musim dingin. Aubameyang menjadi salah satu nama yang muncul dan disebut sedang bermasalah di klubnya.

Aubameyang meminta izin untuk berangkat menuju Paris, membawa serta sang ibu untuk menjalani pengobatan di London, Desember ini. Klub Arsenal juga mengizinkan asalkan kembali pada waktu sesuai ketentuan.

Instruksi tersebut ternyata diacuhkan oleh Aubameyang, keesokan harinya ia baru pulang, berbeda dengan perintahnya. Berdasarkan kejadian itu dan masalah sebelumnya, Arsenal membekukan status dan mencopot gelar kapten tim darinya.

Publik mulai berspekulasi bahwa karir Aubameyang di Emirates Stadium tinggal menghitung waktu saja. Persis seperti cara perlakuan Arsenal terhadap Mesut Ozil sampai pemain tersebut akhirnya pindah ke Fenerbahce.

Bianconeri Sebenarnya Berniat Meminjam Saja

Berdasarkan laporan Calciomercato, Juventus sangat siap menampung Aubameyang jika tersedia bursa transfer pada musim dingin kali ini. Jika Arsenal melepas pemain tersebut dengan status pinjaman, klub menyatakan ketertarikannya.

Hal ini didasari fakta bahwa kondisi keuangan Juventus sedang tidak baik-baik saja selama pandemi ini. Klub terus melakukan upaya penghematan dan efisiensi hingga Januari tahun depan.

Sebenarnya Juventus bisa saja menawarkan beberapa nama kepada Arsenal supaya beban transfer berkurang. Akan tetapi, klub tidak punya sosok paling ideal untuk ditawarkan pada The Gunners saat ini.

5 Pemain Diperkirakan Keluar dari Bianconeri

Penampilan Juventus pada musim 2021/2022 sampai menjelang paruh musim berakhir terpantau belum sesuai harapan. Setelah pergantian pelatih dari Andrea Pirlo ke Massimiliano Allegri belum mampu menggenjot penampilan Bianconeri secara drastis.

Menjelang bursa transfer musim dingin ini, Juventus akan sangat sibuk mengincar beberapa nama untuk mendongkrak penampilan klub. Bianconeri juga berpotensi melepaskan beberapa pemain ini tahun depan.

  1. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey tidak masuk ke dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri, sehingga kemungkinan akan dilepas pada Januari tahun depan. Ramsey dikabarkan belum bisa tampil sempurna karena sering cedera.

  1. Arthur Melo

Datang dari Barcelona, sejak musim panas 2020 silam, Arthur Melo bertukar tempat dengan Miralem Pjanic di Turin. Karir Melo nampaknya tidak berjalan sesuai harapan, karena belum pernah menjadi opsi utama.

  1. Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski memutuskan bergabung dengan Juventus setelah berhasil memukau tampil bersama Parma, akhirnya mendapatkan kontrak sampai 2025. Kulusevski sudah bermain sebanyak 20 kali musim ini, namun untuk cadangan saja.

  1. Weston McKennie

Weston McKennie pada awalnya bergabung dengan status pinjaman tahun 2020 dari Schalke. Bianconeri kemudian menjadikan status pinjaman tersebut menjadi pemain permanen karena menampilkan permainan bagus.

  1. Federico Bernardeschi

Tugas Federico Bernardeschi di Juventus akan segera berakhir musim ini, pemain berusia 27 tahun itu belum meneken kontrak perpanjangan. Pada musim ini, Bernardeschi muncul dalam 18 laga.

Saat ini Juventus bertahan di posisi kelima klasemen sementara Serie A, setelah menelan lima kekalahan pahit dari 19 laga. Namun klub sempat unggul melawan Cagliari, Rabu (22/12/2021) dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here