Home Berita Sepakbola Ini Transfer Manchester United yang “Paling Pengecewakan” Selama Bersama Sir Alex Ferguson!

Ini Transfer Manchester United yang “Paling Pengecewakan” Selama Bersama Sir Alex Ferguson!

269
0
Sir Alex Ferguson

Kompas-bola.com – Owen Hargreaves telah berbicara tentang bagaimana Sir Alex Ferguson meyakinkannya untuk bergabung dengan Manchester United setelah digambarkan sebagai penandatanganan oleh manajer legendaris itu sebagai transfer “paling mengecewakan”.

Ferguson tidak selalu benar dalam menjalani karirnya yang panjang di United, tetapi setelah memenangkan 13 gelar Liga Premier, dia pasti lebih banyak benar daripada salah.

Beberapa orang merasa orang Skotlandia itu salah ketika Paul Pogba meninggalkan klub pada 2012, tetapi 10 tahun kemudian dia merasa dia benar.

Pada Desember 1995, Manchester United berada di tengah krisis cedera di bek tengah. Pemain senior kunci Gary Pallister, Steve Bruce dan David May semuanya tidak tersedia.

United membutuhkan bek tengah baru yang cepat. Cantona menyarankan temannya William Prunier, yang pernah bermain dengannya di akademi Auxerre.

Prunier, 28, mengambil kesempatan untuk bergabung dengan Setan Merah, membeli kontraknya di Bordeaux untuk mengamankan transfer impiannya itu.

Awalnya tentatif, idenya adalah bahwa United bisa mengawasi Prunier selama sesi latihan dan melihat apakah dia bisa melaju dengan cepat.

Tapi kemudian rencana itu tidak pernah terwujud karena cidera lainnya, kali ini untuk Denis Irwin yang benar-benar andal, melihat Prunier dilemparkan di ujung yang dalam.

Dia tampil baik pada debutnya, bahkan memberikan assist untuk Andy Cole dalam kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers pada 30 Desember.

Sementara Fergie mungkin tidak berpikir dia kehilangan Owen Hargreaves, mantan manajer Aberdeen itu mengakui bahwa mantan gelandang Inggris itu adalah transfer yang “mengecewakan”.

Hargreaves tidak dapat memenuhi potensinya di Old Trafford berkat serangkaian cedera tetapi masih membantu tim memenangkan gelar ganda Liga Premier dan Liga Champions.

Sekarang pria berusia 41 tahun itu telah mengungkapkan apa yang dikatakan Fergie kepadanya sebelum menandatangani kontrak, mengungkapkan bahwa janji kesuksesan Eropalah yang mendorongnya untuk meninggalkan Bayern Munich.

Ia menceritakan saat ketibaanya di MU, ia disambut dengan baik oleh fans. Ia memberikan perumpamaan bahwa fans itu adil dengan bagaimana kita memberikan yang terbaik, maka mereka akan menghargainya.

Kemudian ia menambahkan bahwa ia sangat ingin bermain bersama Sir Alex dengan menyebut “memang siapa yang tidak mau bermain bersamanya?”

“Dia memiliki otoritas ini, otoritas alami yang dihormati semua orang, yang sangat penting di ruang ganti dengan 25 orang berbakat dari seluruh dunia yang dibayar dengan baik. Tapi dia mengendalikan pertunjukan.

Ia menuturkan bahwa satu hal yang tidak bisa ia lupakan adalah perkataan Sir Alex saat ia baru datang. Sir Alex menyebut bahwa MU membutuhkan bantuannya untuk memenangkan Liga Chamions.

Ia menambahkan bahwa hal tersebut merupapakan salah satu alasan mengapa ia datang dan menjadi bagian dari tim tersebut. Bermain di stadion bersama Manchester United dibawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Hargreaves dengan gila-gilaan hanya membuat 39 penampilan untuk United dari 2007, ketika ia bergabung dari Bayern Munich seharga £ 17 juta, hingga pergi secara gratis pada 2011.

Dari pertandingan itu, bagaimanapun, 34 pertandingan berasal di musim debutnya, dengan tim finis sebagai pemenang Liga Premier dan Liga Champions.

Tentu saja mengecewakan karena Hargreaves bermain kurang dari 40 pertandingan.

Bek Prancis dianggap sebagai penandatanganan terburuk dalam sejarah Fergie di Old Trafford dan dia hanya ditandatangani selama krisis cedera yang mengerikan.

Penampilannya dalam kekalahan 4-1 oleh Tottenham Hotspur mengakhiri waktunya di United dengan cukup tiba-tiba dan dia juga terpilih sebagai pemain terburuk keenam klub sepanjang masa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here