Home Berita Sepakbola Inilah Pahlawan MU Saat Lawan Atlanta Versi Wenger

Inilah Pahlawan MU Saat Lawan Atlanta Versi Wenger

60
0
Fred

Kompas-bola.com – Kamis dini hari yang lalu, Manchester United berhasil libas Atlanta dengan skor 3-2. Awalnya, memang MU sedikit tertekan karena di awal pertandingan, sang tamu justru memimpin skor. Tapi akhirnya bisa dikejar dengan baik.

Sebuah pujian dari Arsene Wenger kepada salah satu gelandang, Fred, dilayangkan atas kesuksesan timnya dalam berlaga. Wenger menilai, ada andil cukup besar dari pemain tersebut untuk kemenangan sang Setan Merah.

Mungkin banyak yang mengira, bahwa kemenangan ini berkat para pemain kunci. Diantara pemain kunci tersebut tentu ada Christiano Ronaldo, David De Gea dan Bruno Fernandes. Tapi Wenger memiliki versi lain yang menurutnya patut menjadi pahlawan MU.

Berkat Fred, MU Bisa Mengejar Ketertinggalan

Kamis, 21 Oktober kemarin, MU memang menjamu Atlanta dan akhirnya bisa mengalahkan mereka. Tapi, itu didapat dengan persaingan cukup ketat, mengingat United bahkan tertinggal 0-2 di depan pendukung mereka sendiri.

Namun, semangat tidak pernah luntur dan terus berjuang keras hingga berhasil mengejar ketertinggalan. Tidak hanya kembali semangat lagi, MU bahkan berhasil mencetak 3 gol hingga skor berakhir 3-2.

Kini, Setan merah telah menempati posisi pertama di Grup F. Pujian mengalir deras kepada 3 pemain kunci yang tadi disebutkan. Tapi, Wanger, sang manajer legendaris melihat dari sisi lain, yaitu Fred.

Menurut pengamatan Wenger, Fred juga butuh banyak kredit atas kemenangan United kemarin. Ia menilai, Fred sangat baik bekerja sebagai gelandang, dan bertahan dengan kokoh pada pertandingan.

Kepada media beIN Sports, Wenger memberikan komentarnya atas performa dari sang gelandang. Ia mengatakan bahwa, ia sangat menyoroti performa Fred selama babak kedua.

Situasi babak kedua memang cukup mencekam, karena tugas MU sangat berat untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, Fred mampu menghalau beberapa umpan silang, yang masuk ke kotak penalti United.

Karena hal tersebut, tim tamu tidak bisa menambah gol lagi. Sementara para pemain lainnya, berusaha untuk memasukkan gol ke dalam gawang Atlanta.

Itulah yang membuat Wenger merasa, bahwa Fred memiliki andil cukup besar dalam kemenangan Setan Merah. Jika tidak menghalau umpan silang tersebut, mungkin pada babak kedua, MU kejebolan gol lagi ke gawangnya.

Persiapan Setan Merah untuk Laga Berikutnya

Manajer legendaris itu memang sangat teliti untuk melihat performa pemain dalam klub. Ketika banyak orang terfokus dengan pemain bintang MU, justru Wenger menilai performa Fred yang sangat bagus.

Pada awal babak, memang Atlanta sangat ganas, hingga mampu memimpin skor hingga 0-2. Tapi, pada babak kedua, Atlanta seperti tidak berkutik. Salah satunya juga berkat performa Fred yang cukup bagus.

Fred dinilai, mampu meredam beberapa serangan yang masuk ke gawang MU dengan baik. karena itulah klub tersebut bisa menang hingga langsung menjebol 3 skor ke dalam gawang lawan pada babak kedua.

Wenger kembali berpendapat atas performa Fred dalam laga. Ia mengatakan bahwa, sang gelandang benar-benar membantu pertahanan tim dengan sangat luar biasa. Dan dia bahkan bekerja jauh lebih keras pada babak kedua.

Sudah sepatutnya, supporternya jangan hanya terfokus pada pemain kunci. Karena dari posisi gelandang, ada yang bekerja keras bertahan seperti Fred ini.

Untuk laga berikutnya, MU sudah banyak persiapan, karena ternyata laga yang akan dihadapinya cukup sulit akhir pekan ini. pada pekan kesembilan EPL ini, mereka akan menjamu Liverpool.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool merupakan salah satu klub unggulan yang ada di kompetisi ini. jadi, Manchester United perlu banyak persiapan untuk bisa mengalahkan klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here