Home Berita Sepakbola Jakmania Diminta Tak Lakukan ‘Sweeping’

Jakmania Diminta Tak Lakukan ‘Sweeping’

113
0
Jakmania

‘Sweeping’ dianggap sulit dan tidak perlu dilakukan oleh Jakmania, pada laga Persija dan Persib.

BERITA TERKINIPersija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pekan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Laga yang ditunggu, dengan tajuk derbi klasik.

Tensi antarsuporter kedua tim membuat pendukung dari Persib sebagai tim tamu dilarang datang ke stadion. Pihak Persija dan Jakmania berharap tidak ada yang nekat untuk melakukan itu.

Ferry Indrasjarief selaku ketua umum Jakmania (suporter Persija) mengimbau seluruh suporter Persija untuk bisa menjaga kondusivitas pertandingan. Plus, tidak ada yang melakukan sweeping.

“Apabila ada illegal alliance yang masuk walaupun kami sudah imbau supaya mereka tidak datang, tapi tidak menutup kemungkinan yang namanya orang fanatisme, saya selalu menganjurkan anak The Jak yang pertama tidak usah ada sweeping, fokus nonton Persija,” ucap Ferry.

“Sweeping itu sudah dilakukan, kalau sweeping itu dari bahasa, orang Sunda banyak yang dukung Persija sekarang, dari Cikampek dari Indramayu kemarin saya ke Indramayu ditemuin sama 1000 anggota The Jakmania yang di sana, mereka begitu antusias untuk ketemu, dari Cikampek juga ratusan banyak,” imbuh dia.

Selain itu, Jakmania diminta untuk tidak mudah terpancing dengan provokasi di media sosial (medsos) atau memancing provokasi di medsos. Plus, tidak main hakim jika sampai ada suporter Maung Bandung yang bisa masuk ke area stadion dan memamerkannya di medsos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here