Home Berita Sepakbola Jamie Vardy Cetak Gol Ke-100 Untuk Leicester City

Jamie Vardy Cetak Gol Ke-100 Untuk Leicester City

801
0
Jamie Vardy

Jamie Vardy menyumbang dua gol ketika Leicester City menang 3-1 atas Fulham.

BERITA TERKINI – Jamie Vardy merayakan golnya yang ke-100 untuk Leicester City ketika tim menang 3-1 atas Fulham di ajang Liga Primer Inggris di King Power Stadium, Sabtu (9/3) malam WIB.

Vardy bergabung ke Leicester pada musim panas 2012 setelah membawa Fleetwood Town promosi dari Conference ke Football League untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Vardy kemudian membantu The Foxes kembali ke Liga Primer di musim keduanya dan meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini setelah mencetak 16 gol di ajang Championship.

Pada musim 2015/16, di bawah asuhan Claudio Ranieri serta diperkuat Riyad Mahrez dan N’Golo Kante, Vardy menjadi salah satu pemain kunci ketika tim menjuarai Liga Primer untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Ketika Mahrez dan Kante sudah meninggalkan Leicester, Vardy masih bertahan di klub. Striker asal Inggris itu mencetak dua gol ketika tim menaklukkan Fulham.

Vardy kini sudah mencetak 100 gol untuk Leicester di berbagai ajang kompetisi dan ia tercatat sebagai pemain pertama yang mencapai torehan bersejarah itu setelah Gary Lineker.

Muncul perdebatan berapa jumlah gol yang sudah dicetak Vardy. Buku rekor resmi menyebut sang striker telah mencetak 101 gol untuk Leicester, sedangkan akun resmi Twitter klub menyebut gol kedua ke gawang Fulham adalah yang ke-100 sebagai ‘gol kompetitif.’

Terlepas apakah mencetak 100 atau 101 gol, yang jelas, Vardy telah mencatatkan sebuah rekor yang sangat penting.

Saat ini, Vardy adalah topskor untuk Leicester di Liga Primer, dengan 12 gol dari 25 penampilan sejauh musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here