Home Berita Sepakbola Jenazah Emiliano Sala Akhirnya Teridentifikasi

Jenazah Emiliano Sala Akhirnya Teridentifikasi

331
0
Jenazah Emiliano Sala Akhirnya Teridentifikasi

Pihak kepolisian Dorset, Inggris, telah mengidentifikasi bahwa jenazah yang berhasil diangkat dari pesawat adalah Emiliano Sala.

BERITA TERKINI – Mayat yang ditemukan dari puing-puing kecelakaan pesawat yang membawa Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson akhirnya berhasil diidentifikasi sebagai jenazah bomber Cardiff City tersebut, seperti dikonfirmasi pihak kepolisian, pada Kamis (7/2) malam waktu setempat.

Sebelumnya Unit Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) telah mengkonfirmasi pada Rabu (6/2) kemarin bahwa seorang jenazah tak dikenal telah diserahkan ke Dorset Coroner, hasil temuan dari pesawat yang tertimpa bencana.

Pesawat Piper Malibu menghilang bersama Sala dan pilot David Ibbotson di udara pada 21 Januari lalu, yang menyertakan pemain berusia 28 tahun itu dalam perjalanan menuju Cardiff usai rampungkan rekor transfernya dari klub Ligue 1 Prancis, Nantes.

Pernyataan polisi yang dikeluarkan pada Kamis malam berbunyi: “Mayat dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset merupakan pesepakbola profesional Emiliano Sala.

“Keluarga Mr Sala dan pilot David Ibbotson telah diberi kabar mengenai berita ini dan akan terus diinformasikan oleh petugas penghubung keluarga yang terlatih khusus. Kami akan tetap bersama mereka pada saat yang sulit ini.

“HM Coroner akan terus menyelidiki penyebab kematian ini yang didukung oleh Dorset Police.”

Upaya pencarian dan penyelamatan sejatinya sempat dihentikan oleh Polisi Guernsey, setelah dilakukan selama tiga hari pada 24 Januari.

Guernsey harbourmaster Kapten David Barker menyebut peluang mereka untuk bertahan hidup “sangat kecil”, tetapi sejumlah tokoh sepakbola dan banyak orang bersimpati dengan memenuhi harapan keluarga untuk mendanai operasi pencarian secara pribadi.

Pesawat tersebut akhirnya ditemukan di dasar laut Guernsey pada Minggu (3/2) dengan menggunakan alat khusus yang dioperasikan dari jarak jauh, di mana pada saat itu juga ditemukan jenazah di antara puing-puing pesawat.

Operasi pengangkatan kemudian dilakukan setelah berkonsultasi dengan keluarga Sala dan Ibbotson, serta polisi.

Di sisi lain Caridff sendiri telah mengkonfirmasi bakal tetap membayar banderol pembelian Sala sebesar €15 juta, yang jadi rekor transfer klub, pada Nantes, setelah kedua klub sempat sedikit bersitegang menyoal hal tersebut akibat tragedi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here