Home Berita Sepakbola Jika Tidak Daftarkan Ferran Torres, Barca Dijamin Konyol

Jika Tidak Daftarkan Ferran Torres, Barca Dijamin Konyol

40
0
Ferran Torres

Kompas-bola.com – Anda pastinya juga sudah tahu bahwa Barcelona sedang mencari berbagai macam cara agar bisa mendaftarkan sosok dari Ferran Torres sebagai pemain resmi mereka pada Januari ini. Torres sendiri sebenarnya memang sudah sampai di Camp Nou, tetapi masih belum bisa bermain dengan mereka.

Mantan Winger dari Manchester City ini sendiri memang baru saja sembuh dari cedera. Karena itulah, membuatnya jelas tidak bisa langsung bermain saat ini. Sekarang, ia memang belum didaftarkan secara resmi karena adanya salart cap dari pihak Barcelona.

Secara singkat, Barca sendiri sebenarnya harus menjual pemainnya terlebih dahulu agar pihak Torres bisa langsung didaftarkan. Inilah yang justru menjadi kendala tersendiri bagi klub besar asal Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, regulasi mengenai salary cap justru seakan terlihat menjadi benalu utama dalam tubuh Barcelona musim itu. Itulah mengapa terdapat banyak kemungkinan termasuk harus melepaskan bintang Barca, Lione Messi ke PSG melalui bursa transfer musim panas kemarin.

Bakal Konyol Jika Tidak Jadi Mendaftarkan Torres

Jika anda lihat lebih teliti, situs Torres di Barcelona memang terlihat cukup mengkhawatirkan. Tetapi apa yang terjadi sebenarnya ternyata tidaklah demikian. Para analis sepakbola Spanyol seperti Roman de Arquer justru yakin bahwa Barca telah menyiapkan scenario dari pendaftaran Torres tersebut.

Melalui Manchester Evening News, De Arquer mengungkapkan bahwa menurutnya Barcelona tidak bisa merekrut sosok Torres apabila tidak mampu mendaftarkannya. Seperti sudah diketahui, Barca jelas akan menghadapi situasi konyol jika itu benar-benar terjadi dan akan memalukan bagi mereka.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya cukup yakin mereka sudah mengetahui apa yang harus dilakukan. Untuk bisa mendaftarkan  Ferran Torres itulah, Barca harus melepas pemain sekaligus mampu mengurangi beban gaji nantinya.

De Arquer ternyata juga menyinggung kemungkinan adanya transfer Coutinho di bulan Januari ini. Apabila Countinho dilepaskan, Torres sudah pasti akan langsung didaftarkan sebagai sosok pemain baru bukan.

Dalam La Liga, mereka mempunyai aturan satu per empat. Sebagai contohnya, apabila pihaknya memberikan gaji sebesar 1 juta euro kepada anggota baru, maka diwajibkan mengurangi 4 juta poundsterling sekaligus dari pemain lainnya. Pungkas dari De Arquer tersebut.

Bahkan kabar terbaru juga menyebut jika sosok Countinho kemungkinan besar dapat gabung dengan Aston Villa. Dengan adanya transfer ini maka akan terdengar cukup masuk akal sekaligus mampu mengurangi beban gaji dari Barca.

Memantau Bagaimanakah Situasi Salary Cap

Di sisi lain, pihak dari Barca juga akan memantau situasi salary cap walaupun langkah tersebut cukup riskan. Baik untuk pihak klub ataupun Ferran Torres sendiri. Sebab apabila setan Camp Nou tersebut memiliki anggota baru, jelas akan membuat kondisi keuangan dapat melebihi salary cap yang sudah diatur melalui La Liga.

Jika ternyata mereka menunda-nunda bahkan enggan segera melepaskan pemain-pemain lama, membuat Ferran justru bisa menganggur dan menunggu bursa transfer musim selanjutnya dibuka. Xavi Fernandez selaku dari pelatih klub juga akan terus melakukan pemantauan terhadap salary capnya.

Xavi dalam sebuah wawancara juga mengaku apabila sangat senang dengan adanya upaya klub untuk bisa mendapatkan Ferran Torres tersebut. Pihaknya juga akan melihat bagaimanakah situasi dari salary cap agar bisa segera dimainkan segera mungkin. Memang harus ada pemain yang pergi terlebih dahulu.

Walaupun terjebak dalam situasi yang cukup rumit, namun bukan berarti Barca tidak pernah memikirkan jalan keluar dari  situasi mencekam tersebut. Xavi memberikan penjelasan bahwa pihaknya sudah mengantongi beberapa ide.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here