Home Sepakbola Joko Ribowo Bertahan Di PSIS Semarang

Joko Ribowo Bertahan Di PSIS Semarang

52
0
Joko Ribowo Bertahan Di PSIS Semarang
Joko Ribowo

Meski diincar banyak klub Liga 1, Joko Ribowo memilih tetap bertahan di PSIS untuk musim 2019.

BERITA TERKINI – Penjaga gawang Joko Ribowo dipastikan menjadi bagian dari skuat PSIS Semarang musim 2019. Tim-tim Liga 1 yang berburu tanda tangannya terpaksa harus gigit jari.

Kiper berusia 29 tahun tersebut mengatakan sudah mantap bersama Laskar Mahesa Jenar hingga berakhir musim 2019. Dia mengakui, sebelumnya ada beberapa klub Liga 1 yang menghubungi, namun setelah berpikir, Joko lebih memilih bersama PSIS.

Cukup beralasan manajemen PSIS memperpanjang kontrak mantan kiper Arema FC itu, karena penampilannya cukup apik di bawah mistar gawang. Musim lalu, Joko menjadi pengganti sepadan jika Jandia Eka Putra sedang turun performa maupun tidak bisa berlaga.

“Saya berharap, musim 2019 prestasi PSIS lebih baik lagi daripada musim ini dan memenuhi target yang dibebankan manajemen,” ujar Joko.

Dikonfirmasi terpisah, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, membenarkan perpanjangan durasi kontrak kiper yang pernah merumput bersama Persijap Jepara dan Arema FC tersebut. Musim 2019, kata Yoyok, PSIS akan diperkuat empat kiper.

“Penampilan Joko Ribowo konsisten di bawah mistar. Tidak ada alasan untuk tidak mempertahankan dia. Musim 2019, PSIS akan diperkuat empat kiper, masing-masing dua kiper senior, satu kiper berusia di bawah 23 tahun, dan kiper berusia di bawah 19 tahun,” tuturnya.

Untuk pendamping Joko, Yoyok menambahkan, masih menunggu pelatih kiper yang akan datang. “Kita serahkan ke tim pelatih, terutama pelatih kiper yang masih kita cari. Ya semoga kita deal dengan I Komang Putra untuk pelatih kiper,” jelasnya.

Sementara itu, I Komang Putra menanggapi positif tawaran dari PSIS untuk menjadi pelatih kiper. Namun begitu, saat ini dia masih belum bisa memberikan kepastian.

“Untuk sementara ini, saya konsentrasi selesaikan kursus kepelatihan dan selanjutnya berbicara dengan manajemen PSIS,” ucap mantan kiper timnas Indonesia itu.

Sedangkan Widyantoro yang juga masuk daftar incaran menjadi staf pelatih PSIS musim 2019, menegaskan kesiapannya. “Masih sebatas komunikasi, saya masih menunggu dari manajemen PSIS. Kalau diminta bergabung, ya saya katakan siap,” tegas Widyantoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here