Home Berita Sepakbola Juan Mata Merasa Gol Ke Gawang Juventus Jadi Salah Satu Yang Terbaik

Juan Mata Merasa Gol Ke Gawang Juventus Jadi Salah Satu Yang Terbaik

388
0
Juan Mata Merasa Gol Ke Gawang Juventus Jadi Salah Satu Yang Terbaik
Juan Mata

Juan Mata menjadi inspirator di balik kemenangan Manchester United di Turin, dengan ia berperan dalam mengemas gol penyama lewat tendangan bebas cantik.

BERITA TERKINI – Gelandang Manchester United Juan Mata menyebut golnya ke gawang Juventus di matchday keempat babak grup Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB kemarin sebagai salah satu yang terbaik darinya.

Di pertandingan yang digelar di Allianz Stadium tersebut, United sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-65, dan tim Setan Merah merespons situasi tersebut dengan memasukkan Mata di 11 menit terakhir.

Tak butuh waktu lama, gelandang asal Spanyol itu membawa timnya menyamakan skor melalui tendangan bebasnya di menit ke-85, sebelum akhirnya tim arahan Jose Mourinho pulang dengan tiga poin lantaran Alex Sandro salah mengantisipasi kemelut di depan gawang yang berujung jebolnya pertahanan Wojciech Szczesny jelang bubaran.

Mengenai golnya lewat situasi bola mati, Mata dalam keterangannya kepada MUTV mengatakan: “Seketika ada tendangan bebas di sana, saya punya kepercayaan diri bahwa saya harus mengambilnya. Saya bilang kepada Ash [Ashley Young]: ‘Tolong biarkan saya mengambil itu, karena saya bisa melambungkannya melewati pagar betis’.

“Itu sangat sulit bagi kiper lawan karena mereka tidak memiliki banyak pengelihatan [dengan pagar betis itu juga sangat dekat]. Jadi saya mencoba melakukan apa yang saya lakukan berulang kali di tempat latihan.

“Itu penting untuk mencetak gol guna menyamakan kedudukan jadi 1-1. Setelah itu, hal itu membawa kami menang 2-1.. Saya pikir itu karena stadion dan pentingnya pertandingan tersebut, itu juga menjadi salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak.”

Menyusul kemenangan atas Juve, United untuk sementara menempati urutan kedua dengan koleksi tujuh poin dari empat laga yang telah dimainkan, sedangkan Si Nyonya Tua masih bercokol di puncak dengan raihan sembilan angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here