Home Berita Sepakbola Julen Lopetegui Pelatih Baru Sevilla

Julen Lopetegui Pelatih Baru Sevilla

157
0
Julen Lopetgui

Setelah gagal di Real Madrid, Julen Lopetegui kini mendapat kesempatan untuk memperbaiki reputasinya dengan melatih Sevilla.

BERITA TERKINI – Sevilla resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru mereka dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Pelatih 52 tahun itu sudah menganggur sejak Oktober 2018 menyusul pemecatannya di Real Madrid.

Karier Lopetegui di Madrid terbilang mengenaskan. Ia menyepakati kontrak di Santiago Bernabeu ketika masih melatih timnas Spanyol, yang membuatnya dipecat sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Sayang, Lopetegui gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai pengganti Zinedine Zidane. Kekalahan telak 5-1 dari Barcelona jadi laga terakhirnya bersama Los Blancos.

Kini, mantan penjaga gawang itu mendapat kesempatan untuk memperbaiki reputasinya dengan melatih Sevilla. Lopetegui diharapkan bisa membawa klub Andalusia itu tampil lebih baik di musim depan setelah hanya finis keenam di La Liga 2018/19.

Sevilla memulai musim lalu di bawah arahan Pabol Machin. Namun performa inkonsisten, yang berpuncak pada eliminasi mengejutkan dari Liga Europa di tangan Slavia Praha, membuat Machin lengser jelang akhir musim dan digantikan caretaker Joaquin Caparros.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here