Home Berita Sepakbola Juventus Butuh Dana : Bodoh Jika Menjual De Ligt Dibawah 70 Juta...

Juventus Butuh Dana : Bodoh Jika Menjual De Ligt Dibawah 70 Juta Poundsterling!

81
0
Menjual De Ligt

Kompas-bola.com – Mantan bek Lazio dan pelatih Manchester City, Angelo Gregucci, telah menyatakan akan menjadi kesalahan besar bagi Juventus untuk menjual Matthijs de Ligt dengan harga kurang dari £70 juta.

Target Liverpool telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa dalam beberapa pekan terakhir, dan kepergian bek Belanda itu mungkin sudah di depan mata.

Tentang De Ligt

De Ligt telah berada di Juventus selama 3 tahun tetapi belum benar-benar mencapai ketinggian yang diharapkan darinya setelah menandatangani kontrak dengan klub raksasa Serie A seharga £68 juta saat berusia 19 tahun.

Meskipun terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan dari klub, Gregucci percaya itu akan menjadi kesalahan besar untuk tidak menghasilkan keuntungan pada Bek musim panas ini.

Pendapat Gregucci

Berbicara kepada Tuttomercadoweb, Gregucci mengatakan ini: “Jika Juventus tidak menjual de Ligt lebih dari 80 juta euro (£ 70 juta), menurut saya itu akan menjadi kesalahan besar”.

“Saya katakan itu adalah kesalahan besar. Anda tidak akan pernah menemukan pemain kelahiran 1999 dengan pengalaman pelatih asal Belanda itu. (Kalidou) Koulibaly adalah bek top tapi dia lebih tua.”

Liverpool telah dikaitkan dengan kepindahan de Ligt dalam beberapa pekan terakhir, tetapi mereka kemungkinan akan dikeluarkan dari kesepakatan untuk pemain internasional Belanda itu, jika mereka berniat untuk pindah.

Saingan Liverpool

Selain Liverpool, de Ligt baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea karena mereka ingin mengisi celah yang ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Juga telah dilaporkan bahwa Chelsea akan bersedia membayar biaya transfer €70-80 juta ditambah striker Jerman Timo Werner dalam kesepakatan yang bisa membawa nilai total sekitar €100 juta.

Pelepasan De Ligt

Juventus khawatir mereka perlu menguangkan Matthijs de Ligt musim panas ini di tengah spekulasi minat dari Liverpool dan Chelsea.

CEO Juventus Maurizio Arrivabene telah mengakui kepada Tuttosport bahwa “tidak mungkin menahan pemain yang ingin pergi”.

Kabar ini muncul beberapa hari setelah pelatih asal Belanda itu dikabarkan menyerahkan permintaan transfer.

Waktu De Ligt di Juve

Pemain berusia 22 tahun itu adalah salah satu komoditas terpanas di bursa transfer ketika raksasa Italia mengontraknya dari Ajax seharga €85 juta pada 2019.

Dia tetap menjadi salah satu talenta bek tengah terbesar di Eropa, tetapi stoknya sedikit menurun.

Pengurangan nilai De Ligt seiring dengan penampilan buruk Juventus sendiri.

Si Nyonya Tua tertinggal lebih dari 10 poin dari gelar Serie A untuk musim kedua berturut-turut terakhir kali.

Incaran Lama

Meskipun demikian, Chelsea dan Liverpool diyakini terus melacak pemain Belanda itu melalui performa buruknya.

Chelsea, khususnya, masih cukup melihat mantan pemain Ajax itu untuk percaya bahwa dia layak untuk dikejar musim panas ini.

Bek tengah Belanda memiliki klausul pelepasan senilai sekitar £ 100 juta, tetapi diyakini Juventus akan bersedia menjual lebih murah jika de Ligt ingin keluar.

Liverpool telah lama menjadi pengagum de Ligt, yang merupakan mitra bek tengah tim internasional Virgil Van Dijk, dan dapat dipaksa untuk meresmikan minat mereka jika Chelsea mengajukan tawaran untuknya.

Dibeli Murah?

Saat ini, The Reds tampaknya tidak akan menghabiskan banyak uang lagi di jendela transfer ini setelah penandatanganan Darwin Núñez senilai £85 juta. Namun, kesempatan ini bisa dianggap terlalu menarik untuk tidak diambil.

Virgil Van Dijk dan Joel Matip sekarang berada di sisi yang salah dari 30, dan Jürgen Klopp akan memikirkan siapa yang dia inginkan untuk bermitra dengan Ibrahima Konaté dalam pembelaannya di masa depan.

De Ligt dapat dipandang sebagai pengganti yang ideal untuk Van Dijk saat Klopp merasa perlu untuk melakukan penyegaran di lini belakangnya.

Mampu menjamin sepak bola tim utama langsung, Chelsea berada di kursi kemudi dengan yang satu ini, tetapi Liverpool pasti tidak akan memberi mereka kebebasan berlari di de Ligt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here