Home Berita Sepakbola Kegagalan Tim Cristiano Ronaldo Lolos ke Piala Dunia 2022

Kegagalan Tim Cristiano Ronaldo Lolos ke Piala Dunia 2022

57
0

Kompas-bola.com – Kegagalan tim nasional Portugal melawan Serbia pada pertandingan grup A zona Eropa membuatnya harus menjalani play off. Tim Cristiano Ronaldo ini gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 pada pertandingan yang dilaksanakan Senin (15/11/2021).

Fernando Santos, selaku pelatih timnas Portugal mengatakan bahwa kegagalan tersebut merupakan tanggung jawabnya. Gol cepat yang dilakukan oleh Portugal tidak membuatnya mampu mengalahkan Serbia.

Renato Sanches dari timnas Portugal berhasil mendapatkan gol dengan cepat yaitu pada menit ke-2. Kemudian disusul oleh Dusan Tadic selaku timnas Serbia pada menit ke-33 sehingga skor menjadi imbang.

Pada menit ke-90 gawang Portugal akhirnya kebobolan oleh Aleksandar Mitrovic yang membuat skor Serbia lebih unggul. Hasil inilah yang membuat tim Cristiano Ronaldo gagal lolos ke Piala Dunia 2022 secara langsung.

Agar Bisa Lolos Piala Dunia 2022 Portugal Harus Menjalani Play Off

Portugal harus melewati fase play off agar bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Pada bulan Maret tahun depan tim Cristiano Ronaldo akan memperebutkan sisa tiga tiket untuk melaju ke final Piala Dunia. Kegagalan ini membuat pelatih Portugal merasa bertanggung jawab lebih.

Fernando Santos mengatakan bahwa timnya sudah mencoba yang terbaik. Serbia memang bermain dengan sangat baik. Ia berjanji akan memenangkan babak play off tahun depan agar bisa melaju pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ia juga mengatakan bahwa timnya selalu bermain untuk memenangkan pertandingan dan memikirkan ofensif. Namun, hal tersebut tidak selalu berubah seperti yang diinginkan. Meskipun babak play off sangat sengit, Anda penggemar timnas Portugal tidak perlu khawatir.

Masih ada harapan tim Cristiano Ronaldo akan menyusul menuju Qatar. Ada fakta menarik yang menjadikannya memiliki harapan bagus. Dari data yang didapatkan dari media Portugal, A Bola, tim ini mempunyai rekor menarik pada babak play off turnamen Internasional.

Beberapa kali kemenangan Portugal dalam pertandingan play off bisa membuat Anda lebih yakin bahwa hal sama diharapkan terjadi. Apalagi persentase kemenangan pada babak play off sebelumnya mencapai seratus.

Sejarah Keberhasilan Pertandingan Play Off Tim Portugal

Mereka sudah menjalankan play off sebanyak tiga kali pada kurun waktu 11 tahun ke belakang. Dan menariknya selalu berhasil maju ke babak final. Dimulai dari pertandingan Piala Dunia 2010 saat tim diasuh oleh Carlos Queiroz menempati posisi kedua setelah Denmark.

Pada pertandingan play off, Portugal mampu mengalahkan Bosnia Herzegovina dan mendapatkan tiket Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Setelah itu, pada ajang Piala Eropa 2012 Portugal kembali menempati posisi kedua di bawah Denmark.

Ibarat de javu, pada babak play off bertemu kembali dengan Bosnia. Hasil pertandingan dengan Bosnia juga sama seperti sebelumnya, tim Cristiano Ronaldo memenangkannya, sehingga melaju ke babak selanjutnya di Polandia Ukraina.

Pada ajang Piala Dunia 2014, mereka kembali lolos dari babak play off. Tim yang saat itu diasuh oleh Paulo Bento tidak mampu memenangkan pertandingan atas Rusia. Inilah yang membuatnya harus melewati babak play off melawan Swedia.

Pertandingkan tersebut mempertemukan dua pemain hebat yaitu Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Pada pertandingan ini Portugal berhasil mengalahkan tim Zlatan Ibrahimovic yang akhirnya membuatnya maju ke Brazil.

Meskipun rekor yang didapatkan memiliki persentase seratus persen lolos, namun tetap tidak bisa dianggap remeh. Hal ini karena peserta play off Piala Dunia 2022 akan merebutkan hanya 3 tiket yang tersisa. Portugal akan melewati 4 pertandingan untuk bisa lanjut ke Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here