Home Sepakbola Klopp Akan Jadi Legenda Jika Liverpool Juara

Klopp Akan Jadi Legenda Jika Liverpool Juara

319
0
Calon Pelatih Legenda Liverpool
Jurgen Klopp

Jurgen Klopp berpeluang besar menjadi manajer legendaris Liverpool jika sanggup mempersembahkan titel Liga Primer musim ini.

BERITA TERKINI¬†–¬†Jurgen Klopp bakal mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah Liverpool apabila sukses menghadirkan gelar Liga Primer Inggris pertama bagi klub, demikian kata Markus Babbel.

Tim asal Inggris tersebut harus tergusur dari puncak klasemen sementara musim 2018/19 ini setelah Manchester City menyamai perolehan poin mereka 62 berkat kemenangan 2-0 atas Everton, Kamis (7/2) kemarin.

Meski begitu pasukan Klopp masih berpeluang besar untuk memutus dahaga titel kasta tertinggi selama 29 tahun terakhir karena masih memainkan satu laga lebih sedikit ketimbang rival mereka.

Dan Babbel, yang pernah berkostum Liverpool mulai 2000 hingga 2004, mengatakan Klopp akan sejajar dengan para legenda seperti Kenny Dalglish, Bill Shankly dan Bob Paisley jika sukses menghadirkan trofi liga musim ini.

“[Akan menjadi] sangat dekat,” ujar Babbel kepada Omnisport. “Manchester City punya masalah mereka musim ini, sekarang tim Inggris tersebut. Tapi memang mustahil untuk selalu menjadi yang terbaik sepanjang tahun dan ini terjadi di sepakbola, saya harap tim bisa melakukannya.”

“Klopp adalah pelatih fantastis. Ia menantang salah satu tim terbaik di dunia dan jika Anda ingin memenangkan titel maka akan selalu ada tekanan, tapi ia menanganinya dengan sangat baik dan mampu mengontrol segalanya.”

“Ia akan berada dalam lima besar pelatih top dalam sejarah Liverpool karena mereka sudah lama tidak pernah juara. Itu sangat membuat fans frustrasi dan mereka selalu mengidamkan gelar juara dan jika ia memenangkan liga musim ini maka akan menjadi salah satu pelatih terbaik dalam sejarah klub.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here