Home Berita Sepakbola Kylian Mbappe Kaget Dengan Perputaran Uang Industri Sepakbola

Kylian Mbappe Kaget Dengan Perputaran Uang Industri Sepakbola

352
0
Kylian Mbappe Kaget Dengan Perputaran Uang Industri Sepakbola
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepakbola ketika bergabung dengan PSG.

BERITA TERKINI – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengaku terkejut mengetahui perputaran uang yang sangat besar dalam industri sepakbola saat ini.

Striker berusia 19 tahun tersebut menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah ketika pindah permanen dari AS Monaco ke PSG pada tahun ini dengan nilai transfer mencapai €180 juta.

Rekannya, Neymar bergabung dari Barcelona pada 2017 lalu senilai €222 juta dan kala itu mengejutkan jagat sepakbola khususnya Eropa.

Bulan ini, Football Leaks mengklaim Mbappe meminta kontrak lima tahun dengan nominal €55 juta sesudah pajak ketika merapat ke PSG bersamaan dengan tuntutan bonus, meski disebutkan juga hal itu ditolak klub.

Perputaran uang melimpah yang ada dalam dunia sepakbola saat ini di luar dugaan sang pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

“Sangat mencenangkan bagi saya, yang datang dari keluarga biasa-biasa saja,” ungkap Mbappe kepada RTS. “Benar itu memang mencenangkan, tapi pasar yang ada seperti itu. Sepakbola dunia bekerja seperti itu.”

“Saya tidak akan merevolusi sepakbola. Saya berada dalam sistemnya. Anda harus tahu bagaimana cara untuk menghormatinya dan bertahan di tempat yang sama.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here