Home Berita Sepakbola Latihan Terakhir, Timnas Indonesia Matangkan Bola Mati

Latihan Terakhir, Timnas Indonesia Matangkan Bola Mati

237
0
Latihan Terakhir, Timnas Indonesia Matangkan Bola Mati
Timnas Indonesia Latihan

Eksekusi bola mati jadi fokus timnas Indonesia sebelum bertolak ke Singapura untuk laga perdana Piala AFF 2018.

BERITA TERKINI – Timnas Indonesia menggelar sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Singapura untuk laga pertama Grup B Piala AFF 2018. Di bawah kepemimpinan pelatih Bima Sakti, bola mati jadi menu utama latihan, Selasa (6/11), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Latihan diawali dengan sesi ringan dan riang, ketika pemain melakukan rondo (kucing-kucingan). Tak ada satu pun pemain yang latihan terpisah, dan beberapa pemain dipecah untuk berlatih skema saat bola mati, baik itu menyerang atau pun bertahan.

“Tadi latihan bagaimana set-piece [bola mati], freekick, corner kick bagaimana menyerang dan bertahan karena nanti kami di Singapura tidak ada latihan hal itu lagi,” beber Bima kepada awak media, selepas sesi latihan.

“Di sana kami ingin terfokus latihan bagaimana organisasi menyerang, bertahan. Jadi soal bagaimana set-piece kami habiskan di sini, ada tendangan bebas juga tadi supaya mereka bisa lebih mengerti posisi, tidak ada satu pemain pun yang bingung.”

Menurut Bima, timnas harus bisa memaksimalkan semua peluang yang didapatkan ketika menghadapi Singapura. Ia juga tidak mau Merah-Putih sampai kecolongan karena gol-gol tidak perlu, terutama ketika lawan mendapat kans dari bola mati.

“Karena ini tren sepakbola sekarang, ada lima momen, bertahan, menyerang, transisi dari menyerang ke bertahan, sebaliknya dan satu lagi adalah set-piece,” papar mantan kapten timnas Indonesia tersebut.

“Set-piece ini penting, jadi pembelajaran buat kami juga nanti kalau ada set-piece harus kami maksimalkan sebaik mungkin dan kalau ada set-piece bertahan kami harus fokus sebaik mungkin. Karena kami sudah berapa kali event, kadang dalam pertandingan kecolongan dari set-piece.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here