Home Berita Sepakbola Legend MU Mengatakan Dele Alli Harus Bergabung ke Newcastle

Legend MU Mengatakan Dele Alli Harus Bergabung ke Newcastle

233
0
Dele Alli

Kompas-bola.com – Masa depan Dele Alli kini semakin sulit setelah kedatangan Antonio Conte ke Tottenham. Dia bukan hanya dibiarkan di bench, melainkan sudah sering tidak dibawa ke dalam skuad. Roy Keane, sosok legenda MU mengatakan lebih baik jika Alli terima tawaran Newcastle.

Dulu Dele Alli dikenal sebagai sosok pemain bintang Tottenham dan liga Inggris. Bahkan dia juga sempat dikategorikan sebagai Wonder Kid dan diminati oleh banyak klub besar. Tetapi kini, pemain 25 tahun ini telah meredup dan baru turun 10 kali untuk Spurs musim ini.

Roy Keane menyarankan agar Dele Alli segera pisah dengan Tottenham dan mulai ambil peran di klub baru. Saat ini Newcastle menjadi yang berminat dengan pemain ini dan Roy Keane meyakinkan Alli untuk menerimanya saja. Dikabarkan kalau Dele Alli juga sudah setuju.

Dele Alli bukan pemain yang biasa saja, masih banyak talenta yang bisa dikeluarkan jika dia tampil konsisten. Di Spurs, Dele Alli masih memiliki kontrak hingga tahun 2024. Tetapi karena Conte tampaknya tidak memiliki prospek untuk Dele, Spurs juga akan melepas pemain ini.

Tidak Masuk ke Gaya Permainan Antonio Conte

Saat ini, Dele Alli baru turun sebanyak 10 kali bersama skuad Tottenham, dan itu hampir semuanya dilakukan bersama pelatih sebelumnya. Sedangkan di era Conte, Dele Alli tampak kehilangan arah dan gagal membuat Conte yakin memainkan gelandang 25 tahun ini.

Roy Keane juga beranggapan kalau “Waktu Dele Alli di skuad itu sudah habis, pemain ini sudah kehilangan mata harimau dan ini adalah sifat alami pemain sepak bola”. Dia juga memberi saran untuk Tottenham melepas pemain ini dan juga untuk masa depan Dele sendiri.

Dele Alli adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa 5-6 tahun lalu. Dia menjadi sosok yang banyak diidolakan karena kejeniusan dan visi bermain yang jelas. Akan tetapi, sesuatu telah terjadi pada pemain ini sehingga tampak kesulitan meskipun sudah ganti pelatih.

Hanya Dele yang tahu apa yang terjadi dan fans tidak bisa menyalahi keadaan yang terjadi pada pemain tersebut. Roy Keane melihat kalau setelah semifinal Piala Dunia 2018, Dele Alli kehilangan gaya bermainnya dan sudah tidak pernah dipanggil lagi sejak Juni 2019.

Sudah Siap Untuk Meminta Tottenham Mencarikan Klub Baru Untuknya

Dele Alli dilaporkan sudah siap untuk memberikan permintaan kepada Tottenham untuk dia bisa keluar dari skuad Tottenham dan bergabung dengan tim lain. Di match melawan Chelsea semalam mungkin adalah titik balik sang pemain karena tidak dibawa Conte ke bench.

Bahkan Conte lebih memilih memasukkan nama yang kurang dikenal saat melawan Chelsea. Dan sejauh ini, Newcastle menjadi tim yang paling menunjukkan minat untuk bisa membawa Dele Alli kembali ke performa terbaiknya. Klub ini juga yang disarankan oleh Roy Keane.

Menurut Football Insider, Dele akan segera menjadi rekrutan terbaru tim kaya itu di bulan Januari ini. Apalagi ini sudah memasuki jeda internasional, maka Spurs bisa saja melepas Dele dan merekrut pemain baru. Apalagi Newcastle tampak bukuk seorang gelandang serang.

Everton dan West Ham sebelumnya dikabarkan meminati pemain ini juga. Tetapi melihat prospek di skuad, tampaknya di Newcastle nanti dia akan dijanjikan posisi inti. Hasil transfer yang didapat ini bisa jadi akan digunakan Spurs untuk dapatkan Traore dari Wolves.

Dulu adalah seorang wonderkid, tetapi kini sudah meredup dan tidak masuk skema pelatih. Sayang sekali jika kita melihat prospek Dele Alli 5 tahun lalu dan berakhir seperti saat ini. Tetapi diharapkan setelah bergabung ke skuad Newcastle nanti, Dele dapat top perform.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here