Home Berita Sepakbola Leonard Tupamahu Waspadai Semangat Baru Barito Putera

Leonard Tupamahu Waspadai Semangat Baru Barito Putera

171
0
Leonard Tupamahu

Barito Putera dinilai telah berubah sejak mengalami pergantian pelatih.

BERITA TERKINI – Stoper senior Bali United, Leonard Tupamahu, tidak mau memandang enteng Barito Putera yang akan menjadi lawan mereka berikutnya pada lanjutan Liga 1 2019, 14 Juli nanti, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Sejauh ini Barito memang menjadi tim yang belum pernah meraih tiga poin hingga pekan enam Liga 1. Namun, pergantian pelatih dari Jacksen Tiago ke Yunan Helmi dinilai telah bisa memberi dampak yang positif.

“Saya rasa Barito tim bagus. Pemain-pemain mereka sebagian berlabel timnas. Selain itu mereka juga berhasil mendapat poin di dua laga tandang terakhir. Hal itu jadi bukti kalau kami harus mewaspadai mereka,” kata Leonard.

“Dengan pergantian pelatih yang mereka lakukan otomatis membuat adanya rotasi pemain di dalam tim. Hal itu pastinya membuat adanya semangat baru di dalam tim. Apalagi nanti mereka akan bermain di kandang sendiri. Pastinya motivasi mereka sangat tinggi,” imbuh Leonard.

Dua poin yang didapat Barito di bawah Yunan didapatkan dari markas PSIS Semarang dan Perseru Badak Lampung. Samsul Arif menjadi bintang pada laga kontra Badak Lampung, dengan brace yang ia ciptakan di laga itu.

“Samsul penyerang yang sangat berbahaya ketika sudah masuk ke kotak penalti. Selain itu dia juga punya kecepatan. Intinya kami tidak boleh memberikan ruang untuk dia masuk ke pertahanan kami.”

“Sebagai pemain belakang, saya tidak boleh hanya mewaspadai penyerang asing dengan postur tinggi, tapi penyerang lokal seperti Samsul Arif juga harus diwaspadai.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here