Home Berita Sepakbola Lionel Messi Akan Luncurkan Ponsel Blockchain

Lionel Messi Akan Luncurkan Ponsel Blockchain

360
0
Lionel Messi Akan Luncurkan Ponsel Blockchain
Finney

Ponsel baru berteknologi Blockchain yang akan diluncurkan Lionel Messi tersebut kabarnya seharga iPhone XS.

BERITA TERKINI – Megabintang Lionel Messi akan meluncurkan ponsel berbasis teknologi blockchain yang diberi nama Finney. Smartphone itu merupakan buatan Sirin Labs, sebuah startup asal Israel.

Peluncuran itu sendiri akan berlangsung pada 29 November mendatang, sebagaimana detikINET kutip dari Independent, Selasa (30/10/2018). Lebih spesial lagi, acara tersebut akan dilangsungkan di Barcelona, Spanyol, kota asal klub sepak bola FC Barcelona tempat Messi menjalani kariernya.

Keterlibatan pria asal Argentina itu sendiri merupakan bagian dari kerja sama antara dirinya dengan Sirin Labs. Nama yang disebut terakhir menunjuk Messi untuk menjadi brand ambassador pada Desember tahun lalu.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-19 Jumpa Jepang Di Babak Perempat-Final

Sekadar informasi, nama ponsel buatan Sirin Labs ini diambil dari Hal Finney. Ia merupakan seorang pionir di dunia mata uang digital. Pria yang sudah meninggal pada 2014 lalu ini juga merupakan orang pertama yang mendapat Bitcoin dari Satoshi Nakamoto yang menciptakan cryptocurrency tersebut.

Soal harga, Finney dibanderol senilai USD 999, atau sekitar Rp 15 juta. Ya, angka tersebut membuatnya setara dengan iPhone XS versi 64 GB. Bagi yang ingin memesan, Sirin Labs menyediakan layanan pre-order di laman resminya.

Baca Juga:  Fernando Llorente Protes Masalah Handball Yang Sebenarnya Gol

Dengan harga segitu, Sirin Labs mengedepankan Sirin OS dan keamanan di ponsel buatannya. Sistem operasi buatannya itu akan menyertakan built-in wallet serta layanan konversi token mata uang digital.

Lionel Messi Akan Luncurkan Ponsel Blockchain
Finney – Blockchain Smartphone

Soal spesifikasi, tidak banyak yang dibagikan oleh Sirin Labs. Satu yang menarik adalah hadirnya layar kedua yang bisa menyembul keluar seperti modul kamera pada Oppo Find X dan Vivo Nex.

Selain itu, tampak terdapat notch di bagian atas layar utama ponsel ini. Kemudian, kamera belakangnya disebut memiliki kualitas 12 MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here