Home Berita Sepakbola Lionel Messi Cetak Rekor Hat-Trick Di Liga Champions

Lionel Messi Cetak Rekor Hat-Trick Di Liga Champions

309
0
Lionel Messi Cetak Rekor Hat-Trick Di Liga Champions
Lionel Messi

Hat-trick nomor delapan Lionel Messi di Liga Champions membuatnya unggul atas Cristiano Ronaldo.

BERITA TERKINI – Lionel Messi mengungguli Cristiano Ronaldo setelah mengemas hat-trick kedelapan di Liga Champions dan menjadikannya sebagai pemain dengan torehan trigol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Bintang Barcelona ini sebelumnya mengantungi jumlah hat-trick yang sama dengan Ronaldo, namun ia berhasil mengungguli rival abadinya itu lewat performa bintang lima dalam laga kontra PSV Eindhoven di laga perdana Grup B di Camp Nou, Selasa (18/9).

Barca sempat kesulitan di setengah jam pertama, namun Messi berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan bebas. Setelah Ousmane Dembele menggandakan skor, Messi lantas mencetak dua gol tambahan di sisa 13 menit.

Itulah hat-trick kedelapan Messi di kompetisi elite Eropa ini, yang menjadi catatan terbaik di era format Liga Champions (sejak 1992). Ronaldo persis membuntuti Messi dengan tujuh hat-trick.

Messi dan Ronaldo seperti tak tersentuh dalam daftar ini, karena pesaing terdekat mereka cuma membikin tiga hat-trick, yang dibagi rata oleh Mario Gomez, Filippo Inzaghi, dan Luiz Adriano.

Messi kini mengantungi 48 hat-trick sepanjang kariernya, dan mencetak gol Liga Champions lebih banyak dibanding PSV, dengan 103 gol berbanding 102 milik jawara Eredivisie tersebut.

Tak heran jika La Pulga kemudian mendapat acungan jempol dari bos Barca Ernesto Valverde. “Messi normal karena kami selalu melihat ini,” katanya kepada saluran TV Liga Champions.

“Jika ini terjadi di kita, itu tidak normal, namun ia melakukan hal-hal luar biasa dan melakukannya secara rutin,” puji Valverde.

Valverde juga menilai perekik Messi yang sukses memecah kebuntuan adalah kunci dari kemenangan ini. “Kami perlu mendobrak pertandingan dan itu [gol tendangan bebas] luar biasa,” ujarnya.

“Sulit membuat gol pertama, di babak kedua kami memulai dengan baik, mendominasi pertandingan, tapi saat skor 1-0 ada bahaya, dan dengan gol kedua kami lebih tenang,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here