Home Sepakbola Lionel Messi Masuk Skuat Barcelona FC Untuk El Clasico

Lionel Messi Masuk Skuat Barcelona FC Untuk El Clasico

157
0
Lionel Messi Masuk Skuat Barcelona FC Untuk El Clasico
Lionel Messi

La Pulga masih harus menghadapi uji kebugaran menyusul cedera paha yang dialami sebelum laga krusial El Clasico di Camp Nou malam ini.

BERITA TERKINI – Barcelona FC membuka harapan memainkan Lionel Messi di laga El Clasico tengah pekan ini setelah namanya masuk dalam 19 pemain untuk menghadapi Real Madrid pada leg pertama semi-final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2) dini hari WIB.

Meski demikian, entrenador Barca Ernesto Valverde tetap harus mencoret satu pemain dari skuat tersebut, yang artinya masih ada kemungkinan Messi absen karena cedera paha yang dideritanya.

Pemain asal Argentina ini mendapat cedera pada Sabtu ketika Blaugrana bermain seri 2-2 dengan Valencia dalam lanjutan La Liga.

Meski Messi bermain penuh dan mencetak dua gol, Valverde mengonfirmasi usai pertandingan pemain 31 tahun ini mengalami “masalah kecil” dan akan menjalani tes untuk melihat apakah ia siap untuk duel tengah pekan ini.

“Kami harus menunggu untuk melihat apa yang staf medis katakan. Jika ia dalam kondisi baik, ia akan main pada Rabu,” ucap Valverde pada Sabtu.

Messi tidak ambil bagian dalam sesi latihan penuh pada Senin, namun kembali bergabung dengan rekan setim pada Selasa untuk menjalani sesi akhir sebelum menghadapi rival abadi mereka.

Meski Messi dimasukkan dalam skuat pertandingan, Ousmane Dembele absen karena problem engkel. Tapi Blaugrana masih berharap pilar internasional Prancis itu akan fit untuk pertandingan lanjutan liga versus Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Dembele bergabung dengan Jasper Cilessen, yang menepi selama enam pekan karena cedera betis, dalam daftar cedera, pun dengan Samuel Umtiti dan Rafinha.

Pada Selasa pagi waktu setempat, Valverde belum mengonfirmasi status La Pulga.

“Jika Leo siap ia akan siap, jika tidak maka tidak,” tegas Valverde.

“Tapi saya tidak berpikir itu mengubah siapa unggulannya. Jika ia fit ia akan ada di skuat, dan jika tidak maka tidak akan ada di skuat.

Madrid dan Barcelona akan bertemu di leg kedua semi-final pada 27 Februari di Santiago Bernabeu dan tiga hari kemudian, laga El Clasico kembali dihelat di ajang La Liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here