Home Berita Sepakbola Lionel Messi Terkena Kartu Merah

Lionel Messi Terkena Kartu Merah

277
0
Lionel Messi

Diwarnai drama kartu merah Lionel Messi di babak pertama, Argentina keluar sebagai peringkat ketiga Copa America 2019 setelah menaklukkan Cile.

BERITA TERKINI – Diwarnai kartu merah yang diterima Lionel Messi, Argentina mengalahkan Cile yang juga bermain sepuluh pemain dengan skor tipis, 2-1, di Arena Corinthians.

Hasi ini memastikan Tim Tango merebut medali perunggu di turnamen ini.

Peraih lima kali Ballon d’Or tersebut tampak menjadi korban dorongan oleh pilar Cile Gary Medel, tetapi wasit memutuskan untuk mengusir kedua pemain ini dari lapangan karena adanya protes berlebihan.

Bentrokan kedua tim ini bisa dibilang menjurus kasar. Pasalnya, wasit mencatat ada 21 pelanggaran terjadi selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga:  David De Gea Masih Kiper Terbaik

Di akhir laga, wasit mengeluaran hingga delapan kartu kuning untuk menggambarkan betapa kerasnya perduelan di antara pemain selama 90 menit.

Sergio Aguero berhasil melepas tembakan saat laga baru berjalan tujuh menit meski arahnya melenceng. Tapi beberapa saat kemudian, tendangan bebas Messi mengarah pada striker Manchester City itu, yang kemudian melewati Gabriel Arias sebelum menceploskan bola ke gawang Cile dari sudut sempit.

Keunggulan ini membuat Argentina kian percaya diri untuk menggandakan kedudukan. Paulo Dybala mengontrol bola dengan baik setelah menerima umpan terobosan dari Giovani Lo Celso. Striker Juventus itu melepas temabakan chip untuk menaklukkan kiper lawan dari jarak enam meter.

Cile memperkecil keadaan melalui Arturo Vidal lewat tendangan penalti. Tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Lo Celso melakukan tekel telat pada Charles Aranguiz di kotak terlarang.

Baca Juga:  Memphis Depay Dwigol, Lyon Pesta Gol

Sayangnya, Cile hanya bisa memperkecil keadaan di sisa waktu yang ada. Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Argentina berhak menempati peringkat ketiga Copa America 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here