Home Sepakbola Lionel Messi Terlempar Dari Tiga Besar Ballon D’Or

Lionel Messi Terlempar Dari Tiga Besar Ballon D’Or

20
0
Lionel Messi Terlempar Dari Tiga Besar Ballon D'Or
Lionel Messi

Tak ada lagi dominasi Lionel Messi di daftar tiga besar Ballon d’Or, dia terlempar jauh ke posisi lima!

BERITA TERKINI – Lionel Messi gagal menembus tiga besar Ballon d’Or untuk pertama kalinya sejak 2007. Dia tahun ini harus mengakhiri di posisi kelima dalam pemungutan suara terakhir.

Luka Modric di ambang jadi pemain pertama yang merebut penghargaan prestisius ini dengan mengalahkan Messi atau Cristiano Ronaldo sejak Kaka, yang 11 tahun lalu sukses membungkam dua superstar lapangan hijau itu.

Messi dan Ronaldo masing-masing memenangkan Ballon d’Or lima kali. Nama terakhir berpotensi untuk kembali berdiri di podium berkat penampilan heroiknya mengantar Real Madrid juara Liga Champions, sementara nama pertama terlempar jauh dari daftar tiga besar.

Juara Piala Dunia 2018 Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe tampaknya akan mendapatkan vote yang cukup tinggi untuk menggeser posisi ikon Barcelona itu, yang berhasil memenangkan titel La Liga Spanyol dan Copa del Rey pada 2018 lalu tetapi tidak cukup memberi impak di Liga Champions dan juga Piala Dunia di Rusia.

Klub Catalans tersingkir di babak perempat-final UCL, sementara Argentina dieliminasi oleh Prancis berkat kegemilangan Mbappe di putaran kedua.

Messi, 31 tahun, meraih lebih banyak suara dibandingkan pilar Liverpool Mohamed Salah dan bek Real Madrid Raphael Varane, sementara Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan Harry Kane melengkapi daftar sepuluh besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here