Home Berita Sepakbola Lionel Scaloni Pensiun Setelah Argentina Juara Copa America 2019

Lionel Scaloni Pensiun Setelah Argentina Juara Copa America 2019

296
0
Lionel Scaloni

Sang pelatih mengakui bahwa langkah Argentina di Copa tidak akan mudah, apalagi mereka sudah tidak pernah memenangkan kompetisi sejak 1993.

BERITA TERKINI – Pelatih Argentina Lionel Scaloni bergurau bahwa dia akan pensiun jika La Albiceleste mampu menjuarai Copa America 2019 di Brasil. Argentina, yang menjadi runner-up dalam dua gelaran terakhir, akan menghadapi Kolombia di Salvador, Minggu (16/6) pagi WIB.

Argentina mengalami turnamen yang mengecewakan ketika kalah dari Prancis di babak perdelapan-final Piala Dunia 2018. Kekalahan tersebut membuat pelatih Jorge Sampaoli ditendang dan Lionel Messi rehat dari tim nasional. Tetapi pemenang Ballon d’Or lima kali itu kini telah kembali dan siap merengkuh gelar pertama bersama timnas senior.

Scaloni mengakui bahwa langkah mereka di Copa tidak akan mudah, apalagi Argentina sudah tidak pernah memenangkan kompetisi sejak 1993.

“Jika kami memenangkan Copa America, saya akan pensiun,” guraunya kepada para wartawan.

“Tim ini telah mencapai dua final Copa America. Sangat penting untuk memikirkannya, dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai sana untuk kemudian tidak memenangkan apa-apa. Ini akan sangat sulit dan rumit.”

“Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan, dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan jersey ini [Argentina].”

Messi, sekali lagi, akan menjadi tumpuan harapan publik Argentina. Dia akan berupaya untuk mengusir mimpi buruk kegagalan di final Copa 2015 dan 2016, dan final Piala Dunia 2014. Bersama La Albiceleste, Messi baru meraih medali emas Olimpiade 2008, tetapi Scaloni tetap memuji kesungguhan pemain 31 tahun itu.

“Saya ingin menekankan antusiasmenya untuk bermain sepakbola. Dia dilahirkan untuk bermain sepakbola, dia dilahirkan untuk menang,” tambah mantan pemain Deportivo La Coruna tersebut.

“Kami terkesan dengan antusiasmenya, dan fakta bahwa dia di sini berbagi keinginan untuk menang bersama kami membuat kami sangat bahagia.”

Selain Kolombia, di grup B Argentina juga akan bertemu Paraguay, Kamis (20/6), dan Qatar, Senin (24/6). Juara, runner-up, dan dua peringkat tiga terbaik akan lolos ke babak perempat-final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here