Home Berita Sepakbola Liverpool Boyong Dua Talenta Muda Berusia 15 Tahun!

Liverpool Boyong Dua Talenta Muda Berusia 15 Tahun!

72
0
Liverpool Boyong Dua Talenta Muda

Kompas-bola.com – Liverpool telah menandatangani Trent Kone-Doherty yang berusia 15 tahun dari Derry City.

Anak muda Irlandia itu akan menyelesaikan kepindahannya bulan depan dan bergabung dengan Akademi Reds Kirkby di mana ia akan bermain untuk tim kelompok remaja Liverpool.

Manajer Derry U17 Gerald Boyle mengatakan Kone-Doherty memiliki semua kualitas untuk melakukannya dengan baik di Anfield.

Ia menuturkan bahwa Trent memiliki kualtias untuk memberikan yang terbaik dan ia memang pantas untuk dapat bermain bersama Klub papan atas.

Ia menambahkan baha Trent memiliki faktor X yang tidak dimiliki pemain muda lainnya. Ia memiliki kemampuan satu lawan satu yang luar biasa serta kecepatan yang bukan main. Tapi satu hal terbesar darinya adalah sikapnya yang cemerlang. Ia dideskripsikan sebagai orang yang ingin berlajar dan ingin terus berkembang.

Dengan hal tersebut serta didukung dengan kempuan fisik dan teknis yang luar biasa, ia pasti mambu melesat jauh. Manajer Derry menjelaskan bahwa ia adalah anak yang hebat dalam hal kerja sama. Ia berharap Trent dapat berkembang lebih jauuh.

“Tentu saja ini akan sulit. Liga Premier adalah lingkungan yang sulit, tetapi Anda tahu, Trent memiliki peluang yang sangat, sangat bagus karena dia memiliki keunggulan itu.”

Ia menutrkan bahwa Liverpool secara khusus tentu mengutamakan kualitas diatas kuantitas. Mereka tidak mengejar jumlah besar di akademi mereka, Jadi diterimanya Trent di  akademi Liverpool adalah bentuk penghargaan tersendiri.

Selain itu Liverpool juga diketahui mengincar bintang muda dengan usia yang sama. Liverpool dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain ajaib Brazil berusia 15 tahun, Endrick Felipe dari Palmeiras.

Striker itu telah membuat kemajuan diusianya jauh melampaui teman seabayanya dan akan menandatangani kontrak professional yang mencakup klausul rilis £ 35 juta.

Di usianya yang masih muda, dia sudah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Manchester United dan Real Madrid bersama Liverpool. Setelah kesuksesan Los Blancos dengan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes, klub pasti akan mengawasi pasar pemain muda Brazil.

Endrick menjadi fenomena media sosial ketika ayahnya memposting video dirinya secara online yang mendesak klub-klub Brazil untuk memasukkannya ke dalam persidangan.

Dia telah bersumpah untuk menjadi pro untuk mendukung keluarga dan desanya.

Pemain tersebut hampir bergabung dengan akademi Sao Paulo tetapi memilih Palmeiras, tim yang sama yang mengembangkan Gabriel Jesus dari Manchester City dan mengasah permainannya.

Striker kaki kiri dengan tembakan yang bagus, Endrick telah menarik perbandingan dengan striker legendaris Ronaldo Nazario dan Romário.

Ketika diminta untuk menggambarkan dirinya dan gaya bermainnya, Endrick berkata, “Saya akan selalu berjuang. Saya akan gigih dan mencoba sampai menit terakhir saya dalam permainan. Saya tidak pernah menyerah, saya menekan bek, saya berlari lebih dari siapa pun di lapangan.”

Laporan datang dari jurnalis Jorge Nicola. Dia yakin Liverpool telah “menilai” peluang mereka untuk merekrut Endrick dari Palmeiras.

Ia menambahkan bahwa sangat mungkin Endrick akan menjadi incaran masa depan oleh berbagai klub.

Menurut manajer Santos Elano, The Reds memiliki minat untuk mengontrak Rodrygo yang disebutkan di atas sebelum ia bergabung dengan Real Madrid, yang akan menarik perhatian penggemar untuk mengejar superstar Amerika Selatan.

Dia memenangkan penghargaan pemain terbaik di Copanha 2022, sebuah turnamen U20, dan mencetak tendangan overhead yang keterlaluan dari luar kotak.

Jelas dia memiliki masa depan yang cerah dalam permainan dan Liverpool akan tertarik untuk maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here