Home Berita Sepakbola Liverpool Diperintahkan Untuk Membayar Kompensasi £ 1,7 Juta Kepada Fulham Untuk Wonderkid...

Liverpool Diperintahkan Untuk Membayar Kompensasi £ 1,7 Juta Kepada Fulham Untuk Wonderkid Elliott

195
0

Anak muda itu menyebabkan keretakan antar klub ketika dia meninggalkan Craven Cottage ke Anfield pada musim panas 2019
Liverpool telah diperintahkan untuk membayar biaya awal hanya £ 1,7 juta untuk mengkompensasi Fulham setelah transfer 2019 Harvey Elliott.

Klub Liga Premier dirujuk ke pengadilan untuk menyelesaikan konflik, yang muncul ketika Elliott ditandatangani oleh The Reds ketika dia baru berusia 16 tahun.

Liverpool telah diperintahkan untuk membayar biaya yang agak rendah sebesar £ 1.2 juta plus add-on, yang mungkin akan naik menjadi £ 4 juta tergantung pada klausul yang dipenuhi, ditambah klausul jual-atas 20% – yang menurut Goal jauh lebih sedikit daripada yang dimiliki Fulham. berharap untuk.

Meskipun ada laporan yang menyatakan bahwa mereka menginginkan bayaran yang jauh lebih besar untuk Elliot, Fulham menyatakan kepuasan mereka terhadap pengadilan dan keputusannya.

The Cottagers mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Di bawah Peraturan Pengembangan Pemuda, Komite Kompensasi Sepak Bola Profesional (PFCC) bertugas menilai kompensasi yang harus dibayarkan untuk seorang pemain yang meninggalkan akademi pada akhir pendaftarannya, jika para pihak tidak dapat menyetujui angka tersebut. di antara mereka sendiri.

“Setelah sidang penuh, PFCC telah memutuskan bahwa Fulham berhak atas kompensasi yang substansial.

“Penghargaan tersebut merupakan rekor jumlah pemain berusia 16 tahun dan, dalam situasi ini, Fulham sangat senang dan berterima kasih kepada PFCC atas pertimbangan cermat atas argumen yang kami ajukan.”

Elliott menyebabkan keretakan antara kedua belah pihak ketika ia pindah ke Liverpool dari akademi Fulham pada usia 16 tahun pada musim panas 2019 setelah melakukan debutnya di tim utama untuk The Cottagers.

Karena mereka tidak dapat menyetujui kompensasi yang sesuai untuk Fulham karena kehilangan bintang muda mereka, kasus tersebut dibawa ke pengadilan untuk menengahi.

Menurut laporan, Liverpool menawarkan £ 750.000 untuk pemain sayap itu, yang kini berusia 17 tahun, sementara Fulham mengharapkan bayaran mendekati £ 8 juta.

Berdasarkan ketentuan putusan hari Rabu, warga London barat akan dijamin £ 1,7 juta, sedangkan total biaya untuk Liverpool bisa naik menjadi £ 4,3 juta tergantung pada sejumlah bonus yang terkait dengan klub dan penampilan internasional.

Goal memahami bahwa Elliott perlu memenangkan topi Inggris dan memainkan 100 pertandingan tim utama untuk Liverpool agar angka £ 4,3 juta tercapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here