Home Berita Sepakbola Liverpool FC Harus Rajin Belanja Besar

Liverpool FC Harus Rajin Belanja Besar

248
0
Manajer Liverpool FC

Klopp melihat era sepakbola modern memang mewajibkan semua klub-klub besar termasuk Liverpool FC untuk melakukan aktivitas belanja besar.

BERITA TERKINIJurgen Klop mengatakan Liverpool harus terus melakukan belanja besar apabila ingin tetap menjaga level kompetitif dengan deretan klub elite Eropa.

The Reds membelanjakan dana lebih dari £170 juta untuk menggaet Alisson, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri pada musim panas lalu dan sukses membawa mereka memenangkan Liga Champions dan finis sebagai runner-up Liga Primer Inggris 2018/19.

Itu terjadi setelah Klopp sempat meyinggung keputusan Manchester United yang memulangkan Paul Pogba dari Juventus pada 2016 dengan memecahkan rekor transfer dunia pada waktu itu.

“Klub-klub lain dapat pergi dan menghabiskan uang untuk mengoleksi banyak pemain top. Saya ingin melakukannya secara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya secara berbeda jika saya bisa membelanjakan uang sebanyak itu,” kritik Klopp kala itu.

Sang manajer Liverpool sama sekali belum melakukan aktivitas pada bursa transfer musim panas ini, namun kepada ZDF menyinggung kembali komentarnya soal rekor transfer Pogba.

“Dulu ketika saya berada di Jerman, Bayern [Munich] memiliki jurang finansial tak berdasar, seperti £100 juta,” terangnya.

“Di pasar sekarang ini, jumlah tersebut hanya akan mendapatkan Anda satu bek tengah. Jadi jurang finansial tak berdasar ini cukup untuk membeli satu pemain sekarang ini dan itu belum meliputi gaji mereka.”

“Pasar transfer sudah berubah lebih dari yang saya perkirakan, tapi saya tetap mendukung apa yang telah saya katakan.”

“Mungkin ada yang keliru dalam terjemahan komentar saya [soal Pogba] tapi poin saya adalah, jika kami mencapai titik di mana sepakbola semata-mata tentang uang dan bukan sekadar sepakbola, maka saya pergi. Dan saya masih merasakan hal yang sama tentang itu.”

“Liverpool adalah klub penuh ambisi dan jika kami tidak membelanjakan nominal uang yang sama dengan yang lainnya, maka kami tidak akan bisa bersaing. Semuanya melakukan belanja besar, jadi kami harus melakukan hal yang sama,” tegas Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here