Home Berita Sepakbola Liverpool FC Mengaku Sudah Siap Juara

Liverpool FC Mengaku Sudah Siap Juara

1771
0
Liverpool FC

Menurut Emile Heskey, Liverpool FC punya peluang untuk memutus puasa gelar liga dalam 29 tahun.

BERITA TERKINI – Emile Heskey mengatakan bahwa kini Liverpool mempunyai kebiasaan baru, yaitu ‘menang buruk’. Kualitas ini dipandang sebagai bukti bahwa Liverpool FC mempunyai mental juara yang diperlukan oleh seorang juara.

Saat ini point yang diperoleh oleh Liverpool sama dengan Manchester City dan mereka mempunyai peluang untuk melesat ke puncak klasemen bila mereka bisa menuai hasil yang bagus di pertandingannya melawan Manchester United.

Sedangkan Manchester United dipandang tidak mau kalah dengan musuh bebuyutannya, namun Heskey memandang bahwa Liverpool lebih mempunyai modal yang bagus dan ia percaya bahwa tim tersebut mampu memutuskan puasa gelarnya yang saat ini sudah menginjak 29 tahun.

“Liverpool punya mental itu. Sekarang mereka punya,” kata Heskey di Yahoo Sport.

“Saya menyimak sejumlah pertandingan musim ini dan jika anda melihat di laga yang sama pada dua atau tiga musim lalu, mereka akan kalah. Secara mental, Liverpool hanya kalah menjaga fokus. Mereka tidak siap mempertahankan apa yang menjadi buruan.”

“Tetapi sekarang kita menyebutnya menang buruk. Anda tidak memainkan sepakbola terbaik, tidak semua pemain bermain bagus tetapi meraih hasil yang diinginkan. Itulah yang dimilki Liverpool sekarang.”

Heskey menilai bahwa Klopp berjasa karena berhasil mengubah mindset Liverpool untuk mengubah tim menjadi kandidat juara.

“Dia menghadirkan lagi semangat. Bukan hanya pada tim tetapi juga pada para pemain. Sepertinya para pemain senang berkorban untuk Klopp, inilah yang diinginkan sebagai manajer,” lanjutnya.

“Dalam beberapa tahun ini Anda melihat pergantian manajer di mana-mana. Mereka berselisih dengan pemain. Bagaimana caranya untuk mengembalikan kepercayaan mereka? Tetapi Klopp akur dengan semua orang. Liverpool sekarang terlihat seperti keluarga yang solid.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here