Home Berita Sepakbola Liverpool Hajar Arsenal

Liverpool Hajar Arsenal

377
0
Liverpool Hajar Arsenal

Firmino mencetak hat-trick pertamanya untuk Liverpool ketika tim menggasak Arsenal 5-1.

BERITA TERKINI¬†–¬†Roberto Firmino mencetak hat-trick ketika Liverpool bangkit dan balik menghancurkan Arsenal 5-1 di Anfield, Minggu (30/12) dini hari WIB, sehingga kini unggul sembilan poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dua kekalahan beruntun yang dialami Manchester City sebelumnya dan kekalahan Tottenham Hotspur 3-1 lawan Wolves, Sabtu (29/12) malam WIB, membuat pasukan Jurgen Klopp itu kini kian kokoh di puncak klasemen. The Citizens sendiri baru akan bertanding lawan Southampton, Minggu (30/12) malam WIB.

The Reds sebenarnya tampil dominan di awal babak pertama, namun justru Arsenal yang lebih dahulu memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-11. Dejan Lovren kehilangan bola sehingga Alex Iwobi mampu memberikan umpan kepada Ainsley Maitland-Niles, yang kemudian menaklukkan Alisson Becker. Ini adalah baru gol ketiga yang dialami Liverpool di Anfield pada sepanjang musim ini.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-14, Firmino mencetak gol pertamanya di Anfield di Liga Primer musim ini dengan sepakan tipikalnya ke gawang yang kosong setelah mendapat keberuntungan di dalam kotak penalti.

Dua menit berselang, Firmino membawa Liverpool balik unggul, namun kali ini bukan karena keberuntungan. Pemain asal Brasil itu melewati tiga bek Arsenal sebelum melepaskan sepakan yang gagal dibendung kiper Bernd Leno.

Memasuki menit ke-32, Sadio Mane ikut menyumbang gol sehingga Liverpool unggul 3-1. Mendapat umpan dari Mohamed Salah, ia melakukan finishing dengan mengarahkan bola ke gawang.

Arsenal terlihat frustrasi dan Granit Xhaka beruntung tetap bertahan di lapangan setelah mendapat kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Andy Robertson sebelum menendang bola.

Di masa injury time babak pertama, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Salah dijatuhkan oleh Sokratis Papastathopoulos di dalam kotak terlarang. Striker asal Mesir itu melakukan eksekusi tendangan 12 pas dan berhasil menaklukkan Leno, meski sempat mengenai tangan sang kiper.

Unai Emery menggantikan Shkodran Mustafi dengan Laurent Koscielny di jeda pertandingan.

Aaron Ramsey mendapat peluang emas pada menit ke-55, namun ia memilih memberikan bola kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu dianggap sudah berada dalam posisi off-side ketika melepaskan sepakan dari jarak dekat.

Pada menit ke-65, Liverpool kembali mendapat hadiah penalti setelah Sead Kolasinac menjatuhkan Lovren di kotak terlarang. Firmino sukses melakukan eksekusi sekaligus hat-trick buat dirinya dengan mengarahkan bola ke pojok gawang. Ini adalah hat-trick pertama sang striker untuk klub.

City dan Liverpool akan bertemu di Etihad Stadium pada pertengahan pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here