Home Berita Sepakbola Liverpool Telah ‘Done Deal’ Fabio Carvalho, Wonderkid Fulham

Liverpool Telah ‘Done Deal’ Fabio Carvalho, Wonderkid Fulham

315
0

Kompas-bola.com – Liverpool telah lama dilaporkan incar wonderkid milik Fulham, Fabio Carvalho. Bahkan musim dingin 2022 lalu, The Reds sudah diberitakan berniat membawa pemain muda berusia 19 tahun tersebut.

Kini laporan terbaru menyebutkan kalau salah satu klub raksasa Premier League itu sedikit lagi meresmikan perekrutan Carvalho. Fulham juga sudah memberi lampu hijau untuk melakukan penjualan.

Sebenarnya skuad Jurgen Klopp tersebut telah berniat memboyongnya sejak Januari. Hanya saja Fabio Carvalho saat itu masih berkeinginan membela Fulham, serta membantu skuadnya untuk promosi terlebih dahulu.

Segera Selesaikan Proses Transfer, Sebelumnya MU Hingga Barcelona Dikabarkan Tertarik Juga

Laporan mengenai tercapainya kesepakatan transfer atau ‘done deal’ The Reds dan Fulham ini sendiri dilaporkan oleh jurnalis asal Italia. Fabrizio Romano mengabarkan berita ini melalui akun twitter resminya.

Menurut unggahan tersebut, Carvalho saat ini telah selesai melakukan tes medis atas izin dari Fulham. Nominal yang digelontorkan Liverpool juga tidak terlalu mahal, yaitu sebesar lima juta euro.

Selain itu juga ditambah add-ons kisaran 2,7 juta euro. Kontrak jangka panjang akan didapatkan wonderkid tersebut. Tepatnya hingga lima tahun ke depan, yaitu sampai tahun 2027.

Jurnalis asal Italia tersebut menambahkan kalau Liverpool tidak ada rencana meminjamkannya ke klub lain. Sedangkan pengumuman perekrutan akan dilaksanakan bulan Mei, tepatnya musim panas mendatang.

The Reds memang belum berhasil boyong Carvalho musim dingin lalu. Saat itu beberapa klub dilaporkan berniat rekrut pemain serba bisa asal Fulham tersebut. AC Milan salah satunya.

Selain itu terdapat juga berita keinginan klub La Liga, yaitu Barcelona serta Real Madrid. Kabar baru menyebutkan Manchester City berniat pula menikung transfer Carvalho dari Anfield.

Sebelum berita terbaru ini, terdapat kabar pula kalau Liverpool sebenarnya telah capai kesepakatan langsung dengan pemain tersebut. Hanya saja belum ada detail mengenainya, termasuk masalah gaji.

Dijuluki Wonderkid, Ini Performa Fabio Carvalho yang Buat Liverpool Tertarik

Profil sekilas Fabio Carvalho, dirinya merupakan kelahiran Portugal. Kemudian dirinya pindah bersama orang tua ketika berusia 12 tahun. Setelah sebelumnya sempat menimba ilmu sepak bola di Portugal.

Ketika masih di Portugal, pemuda itu sudah pernah bermain bersama Benfica U-9. Tepatnya mulai di tahun 2010 sampai 2013. Hingga tahun 2015, dirinya berniat lanjutkan mimpi dengan pindah ke Inggris.

Setelahnya Carvalho bergabung dengan Fulham dan dimasukkan ke tim U-14. Sering berjalannya waktu, pemuda tersebut berhasil masuk ke tim dengan kelompok umur lain sampai berhasil bela tim utama Fulham.

Carvalho melakukan debutnya pada Piala Liga Inggris tahun 2020 lalu. Hingga kini, ia sudah lakoni berbagai laga pada kancah Premier League musim 2020-2021. Musim ini, performa cemerlang ditorehkannya bersama Fulham.

Tepatnya dirinya mampu tampil dalam 29 pertandingan, dengan torehan prestasi sebanyak 7 gol serta 7 assist. Performanya itu menjadikan Fulham memimpin sementara di Divisi Championship.

Sedangkan dalam kompetisi internasional, Carvalho pernah ikut bela Tim Junior Inggris sampai U18. Hingga Maret lalu, ia turut dipanggil untuk ikut bela Portugal U21 pada Kualifikasi Euro 2021.

Catatan itulah yang menjadikan Liverpool tertarik memboyongnya sejak musim dingin lalu. Nantinya kedatangannya akan diproyeksikan sebagai penambah kekuatan skuad Klopp, khususnya pada bagian lini serang.

Mengingat musim depan The Reds memang telah kehabisan kontrak dengan beberapa pemain dari lini serang tersebut. Carvalho nantinya akan diplot untuk mengisi kekosongan skuad musim panas mendatang.

Khususnya setelah Takumi Minamino serta Divock Origi yang akan dijual. Kini publik tinggal menunggu pengumuman resmi dari Liverpool, yaitu mengenai transfernya yang diberitakan akan dilakukan bulan Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here