Home Berita Sepakbola Macan Kemayoran Melawan Juju Eja, 3-1 Berhasil Membawa Kemenangan

Macan Kemayoran Melawan Juju Eja, 3-1 Berhasil Membawa Kemenangan

350
0
Macan Kemayoran

Kompas-bola.com – Setelah menelan pil pahit kekalahan saat bertanding dengan Madura United beberapa hari yang lalu. Persija Jakarta menemukan setitik kemenangan saat bertanding kemarin melawan PSM Makassar.

Performa The Jack menunjukkan kemajuan daripada minggu lalu, merasa tertinggal The Jack berusaha agar tambahan skor pada timnya bisa bertambah. Dalam laga kemarin dengan PSM Makassar berlokasi di Bali, Persija patut bahagia.

Kemenangan di sore kemarin 3 – 1 membuat macan kemayoran unggul, walaupun pada awalnya gawang Persija dijebol terlebih dahulu oleh Yakoob Sayuri di babak awal permainan namun Persija berhasil menyerang balik gawang lawan.

Naik ranking, dari ranking 8 menjadi ranking 7. Dari 32 pertandingan, Persija mengantongi 44 poin yang mana masih unggul tipis 1 poin dari PSIS. Persija membuat kemajuan yang cukup membanggakan timnya.

Sementara Juju Eja masih menetap di peringkat ke 13 dengan 32 poin selama 32 pertandingan. Performa Persija Jakarta kemarin sore menunjukkan kemajuan. Tekadnya yang bulat ingin masuk ke dalam peringkat 5 besar sebentar lagi tercapai.

Kini tim Persija Jakarta telah ditunggu oleh Maung Bandung di semifinal minggu depan. Akankah Persija mengalami kemunduran? Sebab melihat performa Persib jauh lebih unggul dibanding Macan Kemayoran.

Ulasan Kemenangan Persija Atas PSM Makassar

Pertandingan antara Macan Kemayoran melawan Juju Eja kemarin sore memberikan banyak kejutan. Pada babak awal PSM Makassar memberikan shock terapy pada macan kemayoran dengan menembakkan 1 gol di gawang Andritany.

Pada menit awal, Persija sempat menciptakan keadaan berbahaya dimana kolaborasi antara Ryuji dan Konate. Lewat tendangan Ryuji yang gagal di eksekusi Konate membuat bola melambung di gawang lawan.

Setelah itu terjadilah insiden gawang Andritany jebol, Persija berusaha menghalangi tendangan Salman posisi sayap yang hampir saja menjebol gawang Persija untuk kedua kalinya. Namun berhasil di gagalkan oleh Macan Kemayoran.

Pada menit ke 29 Persija mulai memberikan serangan beruntun ke gawang PSM, namun beberapa kali masih gagal. Bola yang ditendang oleh Maman sempat melambung, kemudian tendangan Irfan mengenai tiang gawang.

Penyerangan demi penyerangan telah dilakukan Persija Jakarta namun masih zonk, kemudian pada akhirnya pada menit ke 34 Persija Jakarta berhasil menyamakan skor. Gol berhasil ditembakkan melalui Konate dari bola liar hasil tendangan Irfan.

Konate dapat mengambil langkah yang cukup berani saat itu, sebab menciptakan peluang kecil. Jika Konate meleset sedikit saja maka gol pertama Persija akan gagal. Namun dengan keberanian Konate berhasil mengeksekusi bola liar.

Kejutan kembali diberikan oleh Irfan saat babak pertama akan diakhiri, berhasil menembakkan 2 bola. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Hal tersebut sedikit memberikan harapan bagi kemenangan Persija, dan PSM mulai gusar akan hal itu.

Pertandingan dilanjutkan pada babak kedua, PSM Makassar melakukan serangan lebih awal, membuat Andritany kipper Persija kalang kabut menghalau bola. taufik Hidayat kembali mewarnai koleksi gol di gawang Juju Eja.

Kemudian gol keempat hampir berhasil namun masih bisa dihalau oleh pemain PSM Makassar. Hingga peluit wasit ditiupkan tanda pertandingan usai maka kemenangan dipegang oleh Persija Jakarta.

Nasib PSM Makassar Terkungkung Degradasi

PSM Makassar yang masih tertinggal jauh dari Persija terancam dan terkungkung di degradasi sehingga mengkhawatirkan tim Juju Eja. Namun melalui pelatihnya, mereka tidak akan menyerah selama pertandingan selanjutnya masih ada.

Dengan membuat beberapa serangan – serangan balik untuk Persija Jakarta, PSM dinilai masih cukup hebat pada pertandingan sore kemarin. Hal tersebut menunjukkan bahwa pertandingan antara kedua tim masih seimbang.

Pertandingan kemarin menjadi pukulan berat untuk PSM Makassar, namun timnya tidak menyerah dan akan terus berusaha melalui beberapa pertandingan agar keluar dari zona degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here