Home Berita Sepakbola Malaysia Mau Tambah Pemain Naturalisasi

Malaysia Mau Tambah Pemain Naturalisasi

424
0
Malaysia Mau Tambah Pemain Naturalisasi
Timnas Malaysia

Mohd Yusoff menyatakan, perekrutan pemain naturalisasi ini disebabkan Malaysia minim striker lokal berkualitas.

BERITA TERKINI – Federasi sepakbola Malaysia (FAM) berencana menambah pemain naturalisasi di tim nasional setelah Mohamadou Sumareh dinilai memperlihatkan performa bagus pada Piala AFF 2018.

Sumareh menjadi pemain naturalisasi pertama yang memperkuat Malaysia di bawah asuhan Tan Cheng Hoe. Jumlah itu kemungkinan bertambah bila proses naturalisasi eks striker Kedah FA Liridon Krasniqi dan penyerang Kuala Lumpur FA Guilherme De Paula selesai. Saat ini, proses itu hampir rampung.

Wakil presiden FAM sekaligus ketua komite program naturalisasi Datuk Mohd Yusoff Mahadi mengutarakan, menggunakan jasa Liridon dan Guilherme ini merupakan rencana jangka pendek induk organisasi sepakbola Malaysia tersebut. Selain kedua pemain itu, satu nama lagi yang akan direkrut adalah Lee Tuck.

“Kami memantau sejumlah pemain. Pertama Lee Tuck, yang mempunyai darah campuran [dari sisi nenek], di samping Liridon dan De Paula. Kami telah berkomunikasi dengan mereka, dan sepertinya mereka tertarik,” ujar Mohd Yusoff diwartakan laman New Straits Times.

“Sebagai ketua komite, saya akan berusaha menemui para pemain ini secepatnya untuk mengetahui kesungguhan hati mereka, dan ketulusan bermain untuk tim nasional.”

“Jika kami berharap kepada pemain lokal, terutama dari liga kami, sangat sulit mencari striker bagus. Demi meningkatkan performa tim nasional, kami tidak punya pilihan lain selain memasukkan pemain naturalisasi. Bukan berarti tim nasional akan diisi pemain naturalisasi, tapi kami merekrut berdasarkan posisi yang dibutuhkan.”

“Kami punya tiga rencana, jangka pendek, menengah, dan panjang. Untuk saat ini, kami lebih dulu fokus ke jangka pendek. Dua pemain yang masuk radar kami untuk naturalisasi ini memenuhi persyaratan rencana kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here