Home Berita Sepakbola Manchester City Buka Mulut Tentang Larangan Tampil Di UCL

Manchester City Buka Mulut Tentang Larangan Tampil Di UCL

75
0
Josep Guardiola dan Penggawa Manchester City

Setelah Manchester City diberitakan terancam tak boleh berlaga di Liga Champions selama semusim, kampiun EPL ini memberikan respons yang cukup kuat.

BERITA TERKINI – Manchester City akhirnya buka suara setelah muncul kabar yang menyebutkan mereka terancam larangan berkompetisi di Liga Champions selama semusim.

The Citizens menegaskan pihaknya akan mendukung penuh pemeriksaan yang kini tengah dilakukan Club Financial Control Body Investigation Committee (CFCB IC) UEFA terhadap pelanggaran yang dituduhkan kepada mereka.

Sebelumnya, pada Maret lalu, City diberitakan media Jerman Der Spiegel telah melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP) karena adanya dugaan ketidakberesan finansial.

Lebih lanjut, pada Senin (13/5) kemarin — sehari setelah City dimahkotai titel Liga Primer Inggris 2018/19 — The New York Times mengklaim bahwa CFBC IC siap merekomendasikan sanksi larangan satu musim tampil di Liga Champions kepada City.

Surat kabar Amerika Serikat itu juga menyebutkan bahwa terdapat orang-orang City yang familiar dengan kasus ini. Pihak City kemudian langsung memberikan penjelasan resmi terkait isu tersebut.

“Manchester City FC mendukung penuh pemeriksaan CFBC IC yang tengah berlangsung. Kami yakin terhadap independensi dan komitmen CFBCB IC,” demikian bunyi pernyataan resmi dari City, Selasa (14/5).

“Namun tuduhan The New York Times bahwa terdapat ‘orang-orang yang familiar dengan kasus ini’ tentunya sangat memprihatinkan.”

“Implikasinya adalah niat baik Manchester City terhadap CFCB IC akan terkesan salah tempat, atau proses pemeriksaan CFCB IC disalahartikan oleh individu yang bermaksud merusak reputasi klub dan kepentingan komersialnya. Atau keduanya.”

“Akun keuangan Manchester City telah dipulikasikan secara penuh dan lengkap serta tercatat hukum. Tuduhan adanya penyimpangan keuangan sepenuhnya salah. Bukti komprehensif dari fakta ini telah diserahkan kepada CFCB IC.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here