Home Berita Sepakbola Manchester City Keluar Sebagai Juara Piala Liga

Manchester City Keluar Sebagai Juara Piala Liga

1151
0
Manchester City

Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga lewat perjuangan adu penalti, mengalahkan Chelsea 4-3 setelah menuntaskan laga 0-0 di waktu normal.

BERITA TERKINI¬†–¬†Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga setelah melalui perjuangan panjang meladeni Chelsea di Wembley Stadium.

Setelah waktu normal berakhir dengan skor kacamata, laga dilanjutkan ke tahapan extra-time. Di fase ini, kedua tim pun tak mampu menuntaskan pertandingan dengan mencetak satu pun gol.

Walhasil, pertandingan kemudian dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, The Citizens – yang memiliki rekor selalu memenangkan empat drama adu penalti terakhir di Piala Liga – akhirnya berhasil mengalahkan The Blues 4-3.

City sebetulnya mampu tampil dominan di sepanjang pertandingan ini. Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva silih berganti memberikan tekanan bagi Chelsea sepanjang babak pertama.

Meski demikian, tak satu pun gol bisa tercipta di 45 menit awal. Situasi tak jauh berbeda juga terjadi di paruh kedua. City tetap tampil terdepan dengan penguasaan bola dan penciptaan peluangnya, namun kebuntuan tak jua terpecahkan.

Sementara di kubu Chelsea, mereka mulai menghadirkan perlawanan di menit-menit akhir waktu normal. Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek, yang masuk dari bench, sedikit menghidupkan permainan kubu Stamford Bridge.

Sayangnya, dewi fortuna juga enggan memihak kepada Chelesa, hingga laga mesti dilanjutkan ke babak extra-time. Di tahapan ini, selama dua kali 15 menit, kedua tim kembali menyelesaikan laga dengan skor 0-0.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Jorginho membuka tendangan 12 pas dengan buruk. Disusul kegagalan eksekusi David Luiz. Sementara di kubu City, hanya Leroy Sane yang gagal memaksimalkan sepakan penalti.

Raheem Sterling yang menjadi penendang terakhir The Citizens, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna, sekaligus memastikan pasukan Pep Guardiola juara Piala Liga mengalahkan laskar Maurizio Sarri 4-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here