Home Berita Sepakbola Mancini Katakan Italia Targetkan Euro 2020

Mancini Katakan Italia Targetkan Euro 2020

363
0
Mancini Katakan Italia Targetkan Euro 2020
Roberto Mancini

Kesampingkan Nations League, Mancini secara terus terang menempatkan Euro 2020 sebagai sasaran utama Italia.

BERITA TERKINI – Roberto Mancini menyebut Euro 2020 sebagai sasaran utama timnas Italia dan tak terlalu mengkhawatirkan hasil di Nations League.

Azzurri mengawali kompetisi antarnegara Eropa itu dengan hasil imbang 1-1 lawan Polandia, lalu kalah 1-0 dari Portugal. Mereka kini duduk di dasar klasemen dan terancam degradasi.

“Portugal memenangkan laga perdana mereka, jadi mereka jadi favorit grup ini, tapi saya pikir semua masih terbuka,” kata Mancini dalam jumpa pers.

“Kami tak suka kalah, tapi juga benar bahwa kami harus mengambil risiko dalam laga-laga ini dan membantu pemain memupuk pengalaman. Jika tidak, bakal butuh waktu lebih lama untuk para pemain menyesuaikan diri. Ini akan jadi sulit, tapi bukan berarti kami tak mencoba.”

“Kami tahu ada beberapa masalah dalam skuat ini, karena jika tidak Italia akan lolos ke Piala Dunia 2018. Ada beberapa debutan dalam laga ini dan mereka melakukan hal positif.”

Soal ancaman terdegradasi di Nations League, Mancini jelas berharap bisa menghindar, namun menegaskan sasaran utamanya adalah Euro 2020.

“Kami tak ingin itu terjadi, tentu saja kami suka berada di grup tertinggi, dan Anda tak tahu apa yang bisa terjadi di sepakbola. Kami akan tunggu dan lihat, namun tujuan kami adalah membangun skuat untuk Euro 2020,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here