Home Berita Sepakbola Maradona Bilang Kalau Mourinho Lebih Baik Dari Guardiola

Maradona Bilang Kalau Mourinho Lebih Baik Dari Guardiola

625
0
Maradona Bilang Kalau Mourinho Lebih Baik Dari Guardiola
Maradona

Sang legenda Argentina, Diego Maradona, lebih tertarik untuk belajar ilmu kepelatihan pada Mourinho.

BERITA TERKINI – Bos Manchester United, Jose Mourinho disebut sebagai manajer yang lebih baik ketimbang rivalnya di Manchester City, Pep Guardiola, demikian kata Diego Maradona.

Guardiola memimpin City menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim 2017/18 dan terus bermain impresif dalam kampanye musim ini, sementara Mourinho bersama United dikalahkannya saat melakoni Derbi Manchester pada akhir pekan kemarin.

Hanya saja, deretan fakta tersebut tetap tak mengubah pandangan Maradona yang merasa Mourinho, dengan rekam jejak pernah melatih Real Madrid, Chelsea dan Inter Milan, sebagai juru taktik lebih baik.

“Bagi saya ya, Mou adalah yang terbaik,” klaim sang legenda Argentina kepada Marca. “Saya akan menyebut Pep mengambil manfaat dari apa yang diajarkan Johan Cruyff padanya.”

“Sudah saya katakan lebih dari sekali bahwa tiki-taka bukan ditemukan oleh Guardiola. Itu dari ‘Flaco’ Cruyff.”

“Untuk saat ini Pep bisa bebas memilih pemain di dunia yang diinginkannya. Cara itu membuat tiki-taka bisa mudah dijalankan.”

Maradona, yang saat ini menangani klub divisi dua Meksiko, Dorados, mengaku dirinya masih bisa lebih berkembang sebagai pelatih. Soal menjadi pelatih di Eropa, ia mengaku tertarik dan akan berguru pada Mourinho.

“Diri saya sebagai pelatih masih butuh banyak belajar dan untuk alasan itu saya pikir akan pergi ke Manchester dan Mourinho untuk menanyakan banyak hal. Karena tak diragukan ia adalah yang terbaik di dunia,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here