Home Berita Sepakbola McMenemy Anggap Duel Grup G Sebagai Laga Tanpa Rahasia

McMenemy Anggap Duel Grup G Sebagai Laga Tanpa Rahasia

1210
0
McMenemy

McMenemy menilai tim asal Asia Tenggara sudah saling mengenal, karena terlalu sering bertemu.

BERITA TERKINI – Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menganggap laga kandang sangat penting bagi tim asal Asia Tenggara saat mereka bertemu dalam pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sekaligus menjadi kualifikasi Piala Asia 2023.

Berdasarkan hasil drawing, Indonesia bergabung bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Menurut McMenemy, duel akan menarik, karena sudah tidak ada rahasia lagi di antara tim Asia Tenggara, karena mereka sudah sering bertemu. Kunci meraih kemenangan saat bermain di kandang bergantung kepada pemain.

“Nanti akan banyak pertandingan menarik. Saya perkirakan kami sudah saling mengenal dengan baik. Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia sudah sering bertemu, sehingga tidak ada rahasia lagi, namun banyak hal yang tidak diperhatikan,” tutur McMenemy diwartakan Goal Malaysia.

“Semua bergantung kepada kemampuan pemain meningkatkan performa mereka saat laga. Saya yakin para pelatih akan membuktikan kelayakan mereka, tapi mereka sudah saling tahu. Pertandingan kandang akan sangat krusial, dan harus dimanfaatkan dengan maksimal.”

Sementara itu, meski dianggap sebagai tim kuat di Grup G McMenemy menilai UEA tidak berada dalam posisi diuntungkan. Letak geografis bakal menjadi faktor yang harus diperhitungkan UEA menghadapi rangkaian jadwal kandang-tandang. Menurutnya, tim Asia Tenggara hanya satu kali menjalani perjalanan jauh, sedangkan UEA empat kali.

“UEA mungkin tim terkuat [di grup], tapi mereka harus datang ke region ini [Asia Tenggara] beberapa kali. Ini akan cukup menyulitkan buat mereka, terutama tim asal Timur Tengah,” ujar McMEnemy.

“Kami [tim-tim Asia Tenggara] akan berusaha memaksimalkan pertandingan kandang, terutama saat saling bentrok. Ini akan menjadi pertandingan yang sengit!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here