Home Berita Sepakbola Meksiko Juarai Piala Emas 2019

Meksiko Juarai Piala Emas 2019

674
0
Juara Piala Emas 2019

Amerika Serikat gagal mempertahankan gelar Piala Emas 2019 setelah kalah 1-0 di tangan Meksiko.

BERITA TERKINI – Gol tunggal Jonathan dos Santos pada menit ke-73 memastikan Meksiko meraih kemenangan 1-0 atas Amerika Serikat di final Piala Emas 2019 CONCACAF di Soldier Field, Chicago, Senin (8/7) pagi WIB.

Kemenangan atas sang juara bertahan itu membuat Meksiko meraih rekor gelar kedelapan. Ini adalah turnamen dua tahunan kontinental yang melibatkan negara-negara di Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia.

Pertandingan dimulai dengan atmosfir yang sangat menarik. Amerika Serikat (AS) memiliki peluang awal yang lebih baik, sedangkan Meksiko, yang memasuki turnamen ini sebagai favorit juara, tampak goyah di lini belakang.

Christian Pulisic nyaris membuka skor pada menit kelima ketika ia menggunakan kecepatannya untuk membongkar pertahanan sendirian setelah umpan bola yang cerdik dari Jozy Altidore, namun bisa digagalkan dengan apik oleh kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Beberapa saat kemudian, Tim Ream menemukan Altidore dengan umpan bola ke atas dan sang striker, yang hanya berhadapan dengan Ochoa, melepaskan sepakan, namun melebar.

Peluang terbaik Meksiko baru datang pada menit ke-16 ketika Andres Guardado tampak siap memanfaatkan umpan crossing dari sisi kiri, namun ada Paul Arriola yang kemudian menggagalkan usaha itu.

Usai turun minum, situasi menjadi semakin memanas ketika Moreno mendorong Altidore dan kemudian jatuh ke punggungnya. Weston McKennie dengan cepat melompat dan sejumlah pemain , tapi tidak ada kartu yang keluar.

Sepak pojok AS pada menit ke-51 membuat Jordan Morris melakukan sundulan kepala, namun dibuang oleh Guadrado dengan sundulan kepala juga. Tembakan McKennie kemudian bisa diblok, sedangkan pihak AS mengklaim adanya handball, namun tidak diindahkan wasit.

Meksiko kemudian menaikkan tempo dan menciptakan sejumlah peluang. Dos Santos akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-73 ketika ia mendapat passing back-heel dari Raul Jimenez dan kemudian melepaskan tembakan yang berbuah gol.

AS memiliki sejumlah peluang lewat sepak pojok dan pada menit ke-87, salah satunya berujung kemelut di dalam kotak penalti Meksiko, namun Hector Moreno membuat sebuah blok besar dengan wajahnya sehingga tim bisa mempertahankan keunggulan.

Tuan rumah menaruh semua pemain maju ke depan di sisa dua menit perpanjangan waktu, tapi Meksiko tetap solid dan akhirnya ambisi mereka untuk merebut gelar yang terakhir kali dimenangkan pada 2015 itu terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here